Penalti Jimenez Antar Wolverhampton Lolos ke Babak 8 Besar Liga Europa

- 7 Agustus 2020, 05:44 WIB
Wolverhampton lolos ka babak 8 besar Liga Europa. (foto: Twitter.com/@Wolves)** /

GALAMEDIA - Gol eksekusi penalti Raul Jimenez mengantarkan Wolverhampton mengalahkan Olympiakos, 1-0 pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Europa di Stadion Molineux, Inggris, Jumat 7 Agustus 2020 dini hari tadi.

Dengan kemenangan agregat 2-1 atas Olympiakos, Wolves melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

Di babak perempat final yang akan digelar dengan format satu laga di lokasi terpusat, tim besutan Nuno Espirito Santo bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla.

Baca Juga: Usai Menjuarai Piala FA, Arsenal Bakal Pecat 55 Karyawannya

Pertandingan berlangsung menarik sejak kick off. Serangan pertama Wolverhampton hampir membuahkan hasil ketika umpan Joao Moutinho jatuh ke hadapan Jimenez, yang melihat kiper Bobby Allain sedikit jauh dari gawang. Sayang tembakannya masih melenceng.

Antara menulis, pada menit ketujuh Allain kembali jadi sorotan setelah menjatuhkan Daniel Podence. Wasit Szymon Marciniak dengan menunjuk titik putih. Jimenez memanfaatkan kesempatan itu dengan baik demi membawa Wolverhampton memimpin 1-0.

Jimenez kembali menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-16 memanfaatkan umpan sundulan Matt Doherty dalam situasi sepak pojok. Namun gol itu dianulir karena Romain Saiss dianggap menghalangi pergerakan Allain, padahal kiper itu sama sekali tak menyentuh bola dalam kemelut tersebut.

Baca Juga: Ingin Angkat Trofi Bareng Roma, Eks Bintang MU Ogah Kembali ke Meriam London

Olympiakos perlahan bangkit dan menebar ancaman tetapi tembakan Giorgos Masouras masih bisa ditepis kiper Rui Patricio tiga menit kemudian.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X