Lima Petugas Kesehatan Positif Covid-19, Poli Klinik RSUD Cibabat Ditutup Sementara

- 7 Agustus 2020, 13:53 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik)
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /

GALAMEDIA -  Selain Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkot Cimahi, lima orang ASN yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat juga terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima orang tersebut, 3 orang perawat, 1 orang bidan, dan 1 nutrisionis.

Adanya lima ASN positif Covid-19, poli klinik di RSUD Cibabat ditutup untuk sementara pada 8-10 Agustus 2020 mendatang.

"Di RSUD Cibabat ada 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 3 orang perawat, 1 bidan, dan 1 nutrisionis. Ini berdasarkan hasil swab test yang dilakukan beberapa waktu lalu," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah saat ditemui di Jalan Karya Bhakti, Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Joko Widodo Digulung Ombak Pantai Gua Cemara, Jasadnya Masih Belum Ditemukan

Menurut Reri, dengan adanya karyawan RSUD yang positif Covid, pihaknya untuk sementara menutup Poliklinik.

"Penutupan kilinik untuk general cleaning, semua ruangan di polikinik di liburkan sampai sabtu. Hari senin mulai pelayanan lagi," terangnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihak RSUD melakukan tracing kontak erat dengan kelima ASN di RSUD yang berlokasi di Jalan Amir Mahmud ini.

"Sekarang kita lakukan tracing kontak erat. Yang terkonfirmasi positif mereka sedang menjalani isoalsi, 4 orang  isolasi di RSUD Cibabat,  1 orang di BPSDM. Yang kontak erat ada yang isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab selanjutnya," bebernya.

Baca Juga: Resmi, Empat ASN Pemkot Cimahi Positif Covid-19

Selain malakukan tracing, pihak RSUD sudah  melakukan swab terhadap kontak erat sebanyak 110 karyawan, hasilnya akan keluar Senin 1 Agustsu 2020 lalu.

Meski ada yang terkonfirmasi positif, Reri memastikan tidak sampai menganggu pelayanan. "Tidak mengganggu pelayanan. Bagi mereka yang membutuhkan obat-obatan kronis, dan kegawatdaruratan bisa ke IGD," ucapnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x