Prabowo Bakal Dimintai Pertanggungjawaban Sebelum Dikukuhkan Sebagai Ketum Gerindra 2020-2025

- 7 Agustus 2020, 14:08 WIB
Prabowo Subianto.*
Prabowo Subianto.* /

GALAMEDIA - Partai Gerindra bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Salah satu agenda KLB adalah kembali mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai
Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, KLB merupakan amanat dari AD/ART Partai Gerindra, yang mewajibkan diselenggarakannya kongres pada tahun 2020.

Baca Juga: Joko Widodo Digulung Ombak Pantai Gua Cemara, Jasadnya Masih Belum Ditemukan

"Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, maka dalam Rapimnas pada 4 Juni 2020 yang lalu, menghasilkan keputusan bahwa KLB akan tetap diselenggarakan pada tahun ini secara virtual dan fisik," kata Muzani.

Pernyataan itu dikutip Galamedia dari akun resmi Partai Gerindra, Jumat, 7 Agustus 2020. Muzani juga menyatakan, bagi peserta yang hadir secara fisik, diwajibkan melakukan swab test dan menaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan dan keamanan para peserta kongres.

Baca Juga: Resmi, Empat ASN Pemkot Cimahi Positif Covid-19

Ia menjelaskan, agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Setelah itu akan sekaligus dilakukan pengukuhan Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

"Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas, bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan," terang Muzani.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x