Sesosok Mayat Perempuan Tak Dikenal Ditemukan Di Gunung Ciluwarang

- 7 Agustus 2020, 15:49 WIB
Aparat gabungan evakuasi mayat perempuan tak dikenal yang ditemukan di kawasan Gunung Ciluwarang Kabupaten Tasikmalaya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Seorang perempuan tak dikenal ditemukan sudah meninggal di kawasan Gunung Ciluwarang, tepatnya masuk wilayah Kampung Sukahurip Dusun Panguyuhan 2 RT 39 RW 13 Desa Purwarahayu, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Mayat ditemukan warga pada Jumat 7 Agustus 2020 sekitar pukul 14.30 WIB, yang tengah mencari kayu bakar dengan posisi telungkup tertimbun rerumputan dan semak-semak.

Iwan (40) warga yang menemukan mayat mengungkapkan, saat itu dirinya bersama rekannya Wahyu (25) berangkat ke Gunung Ciluwarang untuk mencari kayu bakar. Namun setelah sampai lokasi kejadian, dirinya mencium bau tak sedap.

Sehingga berusaha mendekati lokasi untuk mengetahui bau tersebut. Setelah didekati, ada mayat perempuan. Dirinya bersama rekannya langsung melaporkan kejadian itu kepada aparat setempat.

"Awalnya tidak curiga bau apa, tapi karena menyengat jadi penasaran. Benar saja ada mayat perempuan," katanya, Jumat.

Mendapatkan laporan dari warga terkait temuan mayat, Danramil 1221/Taraju Kapten Czi Rohadi melakukan pengecekan ke lokasi. Pihaknya langsung berkoordinas dengan Polsek dan aparat desa setempat untu memeriksa dan mengevakuasinya.

"Telah ditemukan mayat tak dikenal berjenis kelamin perempuan usia kurang lebih 40 tahun di Gunung Ciluwarang. Mayat ditemukan dalam keadaan telungkup dan diperkirakan yang bersangkutan adalah orang gangguan jiwa (ODGJ)," katanya.

Pihaknya mengungkapkan, TNI-Polri membawa petugas Puskesmas mendatangi lokasi kejadian (TKP). Mayat selanjutnya di tangani oleh Tim INAFIS Polres Kabupaten Tasikmalaya. Usai diperiksa tim, mayat tak dikenal itu di bawa ke RSUD dr. Soekardjo.

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X