Wagub Jabar Uu Ruzhanul Minta Santri Jabar Ikut Seleksi Beasiswa KKP  

- 7 Agustus 2020, 15:56 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum.  (Septian Danardi).
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum. (Septian Danardi). /

 

GALAMEDIA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka kesempatan atau Bea Siswa bagi para santri untuk melanjutkan pendidikan di bidang perikanan. Kesempatan itu hadir setelah perwakilan Santri Tani (Santani) Jabar bertemu dengan Menteri KKP Edhy Probowo beserta jajarannya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya meminta santri di Jawa Barat ikut seleksi bea siswa tersebut. "Beasiswa untuk santri di Politeknik Perikanan, tapi harus benar-benar santri yang dibuktikan oleh keterangan dari pesantren," kata Kang Uu sapaan akrabnya, saat menyampaikan keterangan tersebut di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 7 Agustus 2020.

Dikatakannya, semua biaya ditanggung sampai lulus oleh Menteri KKP, Pak Edhy Prabowo. Ini sebagai salah satu hasil pertemuan Santani Jabar dengan Menteri KKP dan Dirjen di KKP.

Baca Juga: Lagi Ada Penyemprotan, Sejumlah kantor di Pemkot Cimahi Tutup

Kang Uu berharap, santri Jabar dapat memanfaatkan kesempatan ini. Menurutnya dengan ilmu yang didapatkan, santri dapat mengembangkan potensi pesantren dan masyarakat sekitar pesantren.

"Ekonomi pesantren bukan hanya dalam bidang perdagangan, yang biasa retail, koperasi pondok pesantren, atau lewat pertanian, tapi lewat ini (perikanan, red) juga bisa," ucapnya.

Jadi, lanjut Kang Uu, pihaknya berharap peluang ini harus benar-benar ditangkap oleh para santri dan pesantren.

"Yang lebih bagus lagi, santrinya punya link, kedekatan dengan keluarga pesantren, supaya ilmunya bisa bermanfaat di pesantren tersebut," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x