23 ASN Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 7 Agustus 2020, 21:46 WIB
Ilustrasi. /

GALAMEDIA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg Grace Mediana menyatakan sebanyak 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bandung Terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 23 ASN itu, 14 kasus yang merupakan tenaga kesehatan di sejumlah puskemas, 4 kasus di RSU Soreang, 2 kasus Dinas Pangan dan Perikanan, 1 kasus di Dinas Sosial dan 1 kasus di Dinas Kesehatan.

Menurutnya, 23 ASN yang diduga positif terpapar Covid-19 itu, semuanya sudah melakukan proses isolasi. "Untuk tenaga kesehatannya kurang lebih ada 18 kasus. Cukup banyak. Tapi itu tersebar, selain di RSU Soreang dan beberapa puskesmas," katanya.

Baca Juga: Adventure Merah Putih Diikuti 200 Pengendara Roda Dua dan Empat

Grace mengatakan, tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di puskesmas itu, di antaranya  di Puskesmas Baleendah, Puskesmas Bojongsoang dan puskesmas lainnya.
Untuk tenaga kesehatan di puskemas setelah melakukan pemeriksaan SWAB dan diketahui positif, katanya, mereka langsung melakukan isolasi.

Meski ada kasus positif Covid-19, ia mengatakan, pelayanan tidak ditutup total. Seperti pelayanan di Puskesmas Baleendah, meski di puskesmas itu ada empat kasus.

Sampai saat ini, imbuh Grace, pihaknya sudah melakukan rapid test sebanyak 11.069 orang dan ditemukan kasus positif 173 orang. Pihaknya melakukan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Kasus Denny Siregar Soal 'Santri Calon Teroris' Diambil Alih Polda Jabar

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan," ucapnya. ***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X