Singkirkan Real Madrid, Manchester City Rawat Mimpi Raih Si Kuping Besar

- 8 Agustus 2020, 05:37 WIB
Para pemain Manchester City berselebrasi. (foto: Twitter.com/@ManCity)**
Para pemain Manchester City berselebrasi. (foto: Twitter.com/@ManCity)** /

GALAMEDIA - Manchester City merawat mimpi meraih trofi Si Kuping Besar usai mengalahkan Real Madrid, 2-1 leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari tadi.

Hasil itu membuat City melangkah ke babak perempat final yang bakal digelar di Portugal. City bakal menghadapi Olympique Lyon yang di laga lain sukses melewati hadangan Juventus.

Tim besutan Pep Guardiola itu setidaknya menyamai torehan mereka musim lalu yakni mencapai perempat final di kompetisi yang tak pernah mereka juarai tersebut.

Baca Juga: Biar Bersepeda Tetap Asyik dan Berpahala

Memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama, City segera tancap gas untuk memimpin lewat gol Sterling yang diawali blunder lini belakang Real Madrid.

Antara menulis, Kiper Thibaut Courtois mengirim umpan pendek kepada Raphael Varane dan bola langsung direbut oleh Jesus yang meneruskannya jadi umpan tarik untuk disontek Sterling ke gawang yang tak bertuan.

Real Madrid baru tampak terbangun dari tidur setelah 20 menit pertandingan berjalan tetapi tembakan Benzema dan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh kiper Ederson Moraes.

Baca Juga: Anak Joko Widodo yang Tergulung Ombak Sejak Kamis, Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Baru pada menit ke-28 Los Blancos sukses menyamakan kedudukan 1-1. Umpan silang Rodrygo Goes berhasil disambut tandukan Benzema untuk merobek gawang tuan rumah.

City kembali mengawali babak kedua dengan baik tetapi peluang pertama mereka lewat umpan terobosan De Bruyne tak bisa diselesaikan sempurna oleh Sterling. Sebaliknya tim tamu mengancam lewat tembakan luar kotak penalti Benzema.

Varane kembali melakukan blunder pada menit ke-68 ketika ia melepaskan umpan sundulan ke arah Courtois, yang lagi-lagi dipotong Jesus. Kali ini pemain Brazil itu dengan tenang melepaskan penyelesaian untuk membawa City kembali memimpin 2-1.

Baca Juga: Eks Kapten Kapal Pengangkut 2.750 Amonium Nitrat yang Meledak di Beirut Ungkap Asal Muasalnya

Pertandingan selanjutnya berlangsung timpang diwarnai sejumlah serangan City, yang tak membuahkan hasil, tetapi tentunya Jesus cs cukup puas dengan kemenangan 2-1 yang mengantarkan langkah mereka ke babak delapan besar.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x