Meski Menang, Juventus Gagal Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

- 8 Agustus 2020, 05:50 WIB
Penampilan cemerlang kiper Lyon, Anthony Lopes menjadi salah satu penentu timnya lolos ke Babak 8 Besar. (Foto: Twitter.com/@OL)** /

GALAMEDIA - Olympique Lyon meloloskan diri ke perempat final Liga Champions kendati kalah 1-2 dari Juventus dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari tadi.

Dengan hasil itu skor agregat menjadi imbang 2-2, tetapi Lyon punya keunggulan agresivitas gol tandang. Di leg sebelumnya, Lyon menang 1-0.

Kedua tim memulai laga dengan tempo cepat. Lyon mendapat peluang terlebih dahulu saat kiper Juve Wojciech Szczesny menepis ancaman Houssem Aouar meski bola sebenarnya sedikit melebar.

Baca Juga: Eks Kapten Kapal Pengangkut 2.750 Amonium Nitrat yang Meledak di Beirut Ungkap Asal Muasalnya

Semenit kemudian Lyon mendapat hadiah penalti karena wasit Felix Zwayer menganggap Rodrigo Bentancur melanggar terhadap Aouar. Wasit sempat meminta tinjauan VAR sebelum kemudian meneguhkan keputusannya.

Antara menulis, Depay yang menjadi algojo sukses memasukkan bola melalui sepakan bergaya Panenka.

Menjelang turun minum sejumlah peluang didapat kubu tuan rumah. Sundulan Gonzalo Higuain dari umpan Juan Cuadrado masih dapat dikuasai kiper Lopes, tidak lama berselang Lopes menepis bola tendangan bebas Ronaldo.

Baca Juga: 23 ASN Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dari tendangan bebas yang dieksekusi Miralem Pjanic, wasit menganggap bola mengenai tangan Depay di dalam kotak penalti. Meski mendapatkan protes dari para pemain Lyon, ia bertahan dengan keputusannya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X