Bayern Munchen vs Chelsea: Lampard Butuh Keajaiban untuk Bisa Remontada

- 8 Agustus 2020, 10:07 WIB
Liga Champions
Liga Champions /AFP/Valery Hache

GALAMEDIA - Chelsea akan bertandang ke Allianz Arena kandang Bayern Mucnhen pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champion Eropa, Minggu 9 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Tak sekedar pemain yang bugar, Chelsea juga membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke Babak 8 Besar. Pasalnya, di leg pertama lalu Chelsea telah dibantai Bayern 0-3 di Stamford Bridge.

Kehadiran Hansi Flick seolah menyuntikan gairah baru di kubu Bayern, yang tampak tanpa cela baik di Eropa maupun Jerman semenjak kepergian Niko Kovac.

Baca Juga: Barcelona vs Napoli: Menakar Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga

Bekal tiga gol seharusnya cukup bagi Bayern untuk melangkah ke perempat final, kecuali mereka mengikuti jejak negatif Barcelona jadi korban remontada (dalam Bahasa Spanyol yang kurang lebih berarti membalikkan keadaan).

Antara menulis, Roberto Lewandowski mungkin masih kalah subur di kancah domestik dibandingkan Ciro Immobile-nya Lazio. Namun ia punya penyokong kuat dalam Serge Gnabry dkk yang bisa membuat Bayern sebagai salah satu kandidat terkuat untuk juara Champions musim ini.

Di kubu tamu, capaian Lampard yang tak berbelanja di musim perdananya bersama Chelsea harus diakui sesuatu yang luar biasa.

Namun, mereka seolah kehabisan gas di fase akhir kelanjutan kompetisi domestik di tengah pandemi. Mereka harus susah payah menjaga empat besar dan kalah di final Piala FA dari Arsenal.

Baca Juga: Meski Menang, Juventus Gagal Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

Christian Pulisic yang jadi salah satu pilar kekuatan rejuvenasi Chelsea di bawah Lampard kemungkinan absen. Demikian juga sang kapten Cesar Azpilicueta, maka hanya keajaiban yang bisa mengantarkan The Blues membalikkan defisit tiga gol kontra Bayern di leg kedua 16 besar.

Pertandingan Bayern Munchen kontra Chelsea disiarkan langsung oleh Champions TV 2 dan video streaming di Vidio.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x