Update Kecelakaan Pesawat Air India Express, Korban Tewas Mencapai 17 Orang

- 8 Agustus 2020, 11:08 WIB
Pesawat Air India yang mengalami crash landing dan mengakibatkan 17 penumpang tewas.
Pesawat Air India yang mengalami crash landing dan mengakibatkan 17 penumpang tewas. /- Foto: Anadolu

GALAMEDIA - Sedikitnya 17 orang tewas dan lebih dari 100 orang luka-luka pada peristiwa kecelakaan pesawat repatriasi Air India Express pada Jumat, 7 Agustus 2020. Dalam berita sebelumnya, korban tewas masih diperkirakan di angka 12 orang.

Pesawat berjenis Boeing-737 itu terbang dari Dubai menuju Bandara Internasional Calicut, India, membawa 190 penumpang dan kru. Sebanyak 10 di antaranya adalah anak-anak—mereka direpatriasi setelah sempat telantar akibat pandemi Covid-19.

Ketika tiba di bandara yang terletak di kota Kozhikode tersebut, pesawat tergelincir akibat guyuran hujan deras, demikian menurut keterangan resmi pemerintah.

Baca Juga: Sinopsis Film First Blood yang Tayang Nanti Malam Pukul 21.00 WIB di GTV

“Karena kendala cuaca, pilot awalnya tidak bisa mendarat, lalu ia melakukan putaran dan mencoba pendaratan dari arah lain,” kata Menteri Penerbangan Sipil Hardeep Singh Puri kepada DD News.

Namun, penyebab pasti kecelakaan tersebut akan diungkap kemudian, setelah ada hasil penyelidikan.

Gambar yang disiarkan televisi menunjukkan para petugas melakukan evakuasi di tengah guyuran hujan. Pesawat itu terpotong menjadi dua bagian besar dengan badan yang terlempar ke jurang sedalam 10 meter.

Baca Juga: Buaya di Lembang Park and Zoo Gigit Kaki Panji Petualang

Puri menyebut pihak berwenang telah berhasil mengevakuasi sebagian besar penumpang karena pesawat tidak mengalami kebakaran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x