Salinan Al-Quran Ditemukan Utuh di Dasar Laut, Netizen: Allah yang Mengurusnya Langsung

- 17 April 2023, 21:21 WIB
Salinan Al-Quran yang ditemukan di dasar laut.
Salinan Al-Quran yang ditemukan di dasar laut. /@ian_haggerty_photography_/

GALAMEDIANEWS - Sebuah salinan Al-Quran ditemukan seorang penyelam asal Afrika Selatan, Ian Haggerty di dasar laut. Ian Haggerty berkesempatan membagikan video penemuannya tersebut pada akun Instagram @ian_haggerty_photography_ pekan lalu.

Dalam tayangan video, terlihat salinan Al-Quran ditemukan di dasar laut penuh karang dan pasir. Meski begitu, salinan Al-Quran tersebut tampak utuh dan tulisannya masih terlihat jelas.

“Penemuan luar bisa di kedalaman 18 meter di dasar laut,” tulis Ian Haggerty pada caption unggahan videonya dikutip, Senin, 17 April 2023.

Baca Juga: PREMAN PENSIUN 8 Hari Ini Episode 27: Roy Kerja Bagus, Safira Bakal Segera Putus, Cecep Proses Damai

Saat pertama kali ditemukan Ian, salinan Al-Quran tersebut terbuka pada halaman Surat al-A’raf. Salah satunya ayat 64 yang mengisahkan tentang perjalanan Nabi Nuh AS dan banjir besar yang terjadi di masa lalu.

“(Karena) mereka mendustakannya (Nuh), Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera serta Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang buta (mata hatinya).” Demikian isi terjemahan Surat al-A’raf ayat 64.

Namun demikian belum diketahui pasti mengenai lokasi pasti tempat penemuan salinan Al-Quran tersebut. Begitu pun dengan usia dari salinan Al-Quran tersebut.

Baca Juga: My Hero Academia Chapter 386: Apa yang Bakal Terjadi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah