Sadis! Gadis Palestina Ditembak Mati Tentara Israel Saat Sedang Menutup Jendela Rumah

- 8 Agustus 2020, 13:00 WIB
Seorang tentara Israel membidikkan senapannya ke arah demonstran Palestina saat terjadi bentrokan usai aksi demonstrasi menolak rencana aneksasi Israel di Kota Hebron, Tepi Barat, Jumat (3/7/2020)
Seorang tentara Israel membidikkan senapannya ke arah demonstran Palestina saat terjadi bentrokan usai aksi demonstrasi menolak rencana aneksasi Israel di Kota Hebron, Tepi Barat, Jumat (3/7/2020) /ANTARA FOTO/Xinhua-Mamoun Wazwaz/hp/.*/ ANTARA FOTO/Xinhua-Mamoun Wazwaz/hp

GALAMEDIA - Seorang gadis Palestina meninggal dunia setelah ditembak oleh tentara Israel, Jumat, 7 Agustus 2020. Saat terkena tembakan, gadis bernama Dalia Assamoudi (24) itu tengah menutup jendela rumahnya karena ada gas air mata di luar.

Peristiwa tersebut terjadi di Kota Jenin, Tepi Barat utara. Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, Dalia sempat dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi di rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Penembakan itu terjadi saat pasukan Israel menerobos Jenin dan menembakkan peluru tajam ke arah pengunjuk rasa Palestina. Aksi tersebut berujung bentrokan, seperti dilansir Anadolu Agency.

Baca Juga: Upacara HUT RI Tetap Digelar di Istana Negara, Jumlah Paskibraka Hanya 8 Orang

Pihak Israel membantah melakukan aksi yang keji. Juru bicara militer Israel menyatakan, tentara tidak menggunakan tembakan langsung selama bentrokan terjadi.

Justru sebaliknya, ujar pejabat itu, warga Palestina lah yang melepaskan tembakan dan melemparkan bahan peledak.

"Warga Palestina menembakkan tembakan langsung, melemparkan batu dan alat peledak ke arah pasukan. Pasukan menanggapi dengan cara penyebaran kerusuhan," kata juru bicara itu.

Baca Juga: Ledakan di Beirut Dicurigai Berasal dari Bom atau Rudal

Namun di sisi lain, penduduk setempat mengatakan warga Palestina tidak menggunakan senjata. Mereka mengatakan orang melemparkan batu ke pasukan Israel yang menyerbu daerah itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x