Seorang dari Rombongan Joko Widodo yang Tergulung Ombak di Bantul Kembali Ditemukan Tim SAR

- 8 Agustus 2020, 13:27 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam karena kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul, DIY (ANTARA/HO-Humas Basarnas)
Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam karena kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul, DIY (ANTARA/HO-Humas Basarnas) /

GALAMEDIA - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan, Sabtu, 8 Agustus 2020 pagi kembali menemukan satu korban tenggelam akibat terseret ombak Pantai Goa Cemara, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Korban merupakan bagian dari rombongan Joko Widodo (30) yang juga ikut terseret dan hingga kini belum ditemukan.

"Informasi dari Posko SAR Gabungan Pantai Goa Cemara, pada pukul 08.45 WIB salah satu korban kecelakaan laut diketemukan di lokasi Pantai Indocor, Srandakan, Bantul," terang pimpinan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta, Pipit Eriyanto dalam keterangan resmi yang diterima di Yogyakarta, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Baca Juga: Duh, Warga Kota Bandung Masih Banyak yang Tak Gunakan Masker

Pipit menerangka, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih dua kilometer arah barat dari Pantai Goa Cemara atau tempat di mana korban dilaporkan terseret gelombang pantai pada Kamis, 6 Agustus 2020, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum korban ditemukan, Tim SAR Gabungan sudah diberangkatkan ke lokasi itu sejak pukul 06.00 WIB untuk melakukan pencarian. Tim membagi dalam lima SRU (Search Rescue Unit) guna melaksanakan penyisiran pantai ke arah barat dan timur dari lokasi kecelakaan laut.

Dijelaskannya, SRU 1 melaksanakan penyisiran pantai ke arah timur sampai Pantai Samas. Sedangkan SRU 2 melaksanakan penyisiran pantai dari Pantai Goa Cemara ke arah barat sampai Pantai Baru, dan SRU 3 melaksanakan penyisiran pantai dari Pantai Baru ke barat sampai Muara Trisik Kulon Progo.

Baca Juga: Sadis! Gadis Palestina Ditembak Mati Tentara Israel Saat Sedang Menutup Jendela Rumah

Selain itu, SRU 4 melaksanakan penyisiran dari Pantai Samas sampai Muara Trisik dengan menggunakan kendaraan ATV dan SRU 5 melaksanakan penyisiran laut dari Pantai Congot (Kulon Progo) ke Pantai Goa Cemara menggunakan perahu jukung.

"Pada pukul 08.45 WIB SRU 2 dan SRU 5 menemukan korban di Pantai Indocor dengan jarak kurang lebih dua kilometer dari Pantai Goa Cemara, selanjutnya dievakuasi menggunakan ATV menuju Posko SAR untuk diteruskan ke RS Bhayangkara guna proses identifikasi," jelasnya.

Hasil identifikasi oleh DVI Polda DIY, korban bernama Muhammad Rizky Romadhon. Pengecekan melalui medis, dental, dan visual. Korban berjenis kelamin laki-laki kelahiran 24 Juli 2012 atau berusia delapan tahun yang beralamat di Cemoro, Tempel, Kabupaten Sleman, DIY.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x