Tiga Korban Rombongan Joko Widodo Berhasil Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

- 8 Agustus 2020, 15:41 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam karena kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul, DIY (ANTARA/HO-Humas Basarnas)
Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam karena kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara Bantul, DIY (ANTARA/HO-Humas Basarnas) /

GALAMEDIA - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan tiga korban tenggelam akibat kecelakaan laut di Pantai Goa Cemara, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada operasi pencarian hari ketiga.

"Update perkembangan (pencarian) hari ketiga, Sabtu ini, tiga korban kecelakaan laut Pantai Goa Cemara ditemukan," kata Humas Badan SAR Nasional Yogyakarta Pipit Eriyanto dalam pers rilis yang diterima, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Tiga korban yang ditemukan itu adalah M. Rizki Romadhon (7) yang dievakuasi pada pukul 08.45 WIB di Pantai Indocor, kemudian Joko Widodo (38) yang dievakuasi pada pukul 09.45 WIB di perairan Galur Kulon Progo, dan Muhammad Zidan Abrori (8) yang dievakuasi pada pukul 11.15 WIB di Pantai Indocor Bantul.

Baca Juga: Presiden Ajak Bangsa Indonesia untuk Berdikari Agar Bangkit dari Covid-19

Ketiga korban tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mereka sebelumnya dilaporkan mengalami kecelakaan laut atau terseret gelombang di Pantai Goa Cemara pada Kamis (6/8) pukul 09.30 WIB.

Dia mengatakan, korban Rizki ditemukan personel SAR gabungan dalam SRU (search rescue unit) 2 dan SRU 5 pada pukul 08.45 WIB di Pantai Indocor dengan jarak kurang lebih dua KM dari Pantai Goa Cemara, Kecamatan Sanden, selanjutnya dievakuasi menggunakan ATV menuju Posko SAR untuk diteruskan ke RS Bhayangkara.

Kemudian pada 09.45 WIB, SRU 5 dengan perahu jukung menemukan korban di lokasi perairan Galur, Kecamatan Galur, Kulon Progo, dengan jarak kurang lebih delapan KM arah barat Pantai Goa Cemara dan mengevakuasi menggunakan ambulans menuju ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi.

Baca Juga: Bantu Korban Kebakaran, DPC PDIP Garut Berikan Paket Sembako dan Uang Tunai

"Pada pukul 11.15 WIB SRU 6 mendapat informasi dari pemancing bahwa terlihat korban di seputar Pantai Indocor, selanjutnya korban dievakuasi menuju Posko SAR dan kemudian dibawa ambulans menuju ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi oleh DVI Polda DIY," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x