Sembilan Warga Garut yang jadi Perawat Rumah Sakit AMC Cileunyi Kabupaten Bandung, Positif Covid-19

- 8 Agustus 2020, 16:35 WIB
Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita. /

GALAMEDIA- Ada penambahan sembilan orang warga Garut yang positif terinfeksi Covid-19. Mereka merupakan pekerja medis atau perawat di Rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Itu (pasien positif) perawat RS AMC yang di Cileunyi," kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut, Yeni Yunita di Garut, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Sembilan perawat tersebut sudah mendapatkan penanganan medis atau isolasi di fasilitas kesehatan.

Yeni mengatakan hasil pendataan tim gugus tugas total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut sebanyak 51 orang, 30 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia, satu orang isolasi mandiri dan 17 orang termasuk perawat menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca Juga: Berniat Mengedarkan Sabu-sabu, Neng Keburu Diamankan SatNarkoba Polres Garut

Pasien dari kalangan tenaga kesehatan itu, kata dia, menjalani perawatan khusus di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia BPSDM Kota Cimahi.

"Kasus-kasus tersebut merupakan warga Kabupaten Garut yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Bandung dan melakukan isolasi di BPSDM Kota Cimahi," katanya.

Ia menyebutkan pasien baru positif Covid-19 yakni delapan perempuan dan satu laki-laki usia 22 sampai 35 tahun yang berdomisili di Garut yakni Kecamatan Tarogong Kidul, Sukawening dan Kersamanah.

Meski ada penambahan, kata dia, tim gugus tugas juga mendapatkan laporan adanya pasien positif sebelumnya dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD dr Slamet Garut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X