Dalam Beberapa hari, Ronaldinho Bakal Bebas Karena Tidak Ada Kejahatan Finansial

- 8 Agustus 2020, 16:55 WIB
Ronaldinho meninggalkan Mahkamah Agung Paraguay setelah bersaksi atas kasus paspor palsu di Asuncion, Paraguay, Jumat (6/3/2020).* /REUTERS/

GALAMEDIA - Mantan pemain Barcelona dan Timnas Brazil, Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis bisa bebas dari tahanan dalam beberapa hari ke depan setelah mencapai kesepakatan atas permohonan pembebasan dengan penyelidik Paraguay, Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut pengacara keduanya, Sergio Queiroz, seperti dikutip dari Kantor Berita Xinhua, Sabtu, 8 Agustus 2020, Kantor Kejaksaan Paraguay meminta pemeriksaan perkara terhadap kedua orang tersebut ditangguhkan menunggu sidang pengadilan terakhir.

Ronaldinho dan Assis ditahan sejak awal Maret atas dugaan memasuki negara Amerika Selatan tersebut dengan paspor palsu.

Baca Juga: Prabowo Subianto Siap Kembali Emban Amanah Partai Gerindra

Pada April, keduanya direlokasi ke hotel bintang empat Palmaroga di ibu kota Asuncion setelah menyetujui membayar 1,6 juta dolar AS untuk jaminan.

"Kantor kejaksaan mengakui bahwa tidak ada kejahatan finansial atau terkait dengan hubungan dengan Roberto," kata Queiroz.

"Setelah selama lima bulan, mereka menunjukkan persis apa yang kami bela sejak awal: penggunaan dokumen publik yang diubah tanpa sepengetahuan terdakwa."

Melalui persyaratan tawar-menawar pembelaan, Ronaldinho menyetujui denda 90.000 dolar AS dan harus melapor kepada hakim federal di Brazil setiap tiga bulan selama dua tahun.

Baca Juga: Sembilan Warga Garut yang jadi Perawat Rumah Sakit AMC Cileunyi Kabupaten Bandung, Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X