Dou Pebalap Mercedes Puncaki Sesi Latihan Bebas di Grand Prix 70th Anniversary, Silverstone

- 8 Agustus 2020, 19:17 WIB
/indosport/

GALAMEDIA - Dua pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas Grand Prix 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Juara Dunia, Hamilton mencetak waktu tercepat satu menit 26,621 detik, mengungguli rekan satu timnya dengan selisih 0,163 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Kedua pebalap itu tampil dominan setelah memuncaki catatan waktu di dua sesi latihan bebas pada Jumat.

Pesaing terdekat duet tim Silver Arrow, Lando Norris yang membawa mobil McLarennya 0,581 detik di belakang pemuncak sesi.

Baca Juga: Petani Kertasari Berharap Ada Kepastian Hukum Menggarap Lahan Milik Negara

Tim Racing Point, yang didenda karena menggunakan komponen ilegal, masih tampil kompetitif ketika Nico Hulkenberg, menggantikan Sergio Perez yang masih positif Covid-19, finis P4 di depan rekan satu timnya, Lance Stroll.

Sementara itu Charles Leclerc mendapatkan power unit baru dari Ferrari sebagai antisipasi setelah tim yang bermarkas di Maranello itu mendapati kendala teknis di mobil Sebastian Vettel ketika di FP2.

Pebalap Monako itu finis P6, berjarak 0,707 detik dari Hamilton sedangkan Vettel terlempar ke P13 di belakang duet AlphaTauri, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat.

Red Bull belum menemukan kecepatannya jelang kualifikasi di saat Max Verstappen finis P7 di depan rekan satu timnya, Alexander Albon.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X