Quartararo Terjatuh, Johann Zarco Rebut Pole Position di GP Ceko

- 8 Agustus 2020, 20:55 WIB
/ottorace/

GALAMEDIA - Pebalap Ducati, Johann Zarco tampil mengejutan dan merebut pole position pada di babak kualifikasi Grand Prix Republik Ceko di Sirkuit Brno, seri ketiga MotoGP, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Menunggangi motor Ducati GP19, pebalap tim Esponsorama Racing itu mencetak waktu satu menit 55,687 detik untuk meraih hasil terbaiknya di kualifikasi musim ini sekaligus pole position keenam sepanjang kariernya di kelas premier, demikian laman resmi MotoGP.

Itu merupakan pole position pertama Zarco sejak balapan di kampung halamannya, Le Mans, Prancis, pada 2018, juga pertama kalinya bagi Ducati sejak Motegi di musim yang sama.

Baca Juga: Diusia Setengah Abad, Kecantikan Sophia Latjuba Masih Terpancar dan Berikan Pelukan Virtual

Fabio Quartararo gagal mencetak hattrick pole position setelah tidak mampu memperbaiki catatan waktunya ketika menyerang dan terjatuh di lap terakhir. Pemuncak klasemen sementara itu harus puas di P2, 0,303 detik dari catatan waktu kompatriotnya itu.

Rekan satu timnya di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli melengkapi posisi start baris terdepan setelah finis P3.

Kejutan lain datang dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro yang mengamankan posisi start keempat, mengungguli pebalap tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales.

Baca Juga: Model Seksi Ini Mencari Pacar, Syaratnya Sehat dan Bebas Covid-19

Duet KTM Factory Racing Pol Espargaro dan Brad Binder akan start dari P6 dan P7 di depan pebalap Ducati Danilo Petrucci dan Joan Mir dari Suzuki.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X