Dua Prodi Fisip Unpas Terapkan Digital Marketing pada UMKM

- 8 Agustus 2020, 21:25 WIB
/

GALAMEDIA - Pandemi virus Corona bukan hanya sekedar bencana kesehatan, melainkan telah menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi. Tidak hanya industri besar, pandemi virus Corona telah membuat pelaku UKM di Indonesia menjadi gelisah.

"Dampak terhadap UKM, bahan baku sulit didapat, aktivitas jual-beli, dan distribusi terhambat dan penyedia jasa ikut ierpapar," ungkap Ketua Tim Pelaksana Penerapan Iptek bagi UMKM dari Prodi Adminitrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Dr. Dindin Abdurohim BS dalam siaran pers yang diterima, Sabtu 8 Agustus 2020.

Baca Juga: Quartararo Terjatuh, Johann Zarco Rebut Pole Position di GP Ceko

Melihat kondisi tersebut Dindin bersama rekannya Yanti Susila T. M.Si, Trias Pyrenia I, M.I.Kom dan mahasiswa dari kedua prodi tersebut memberikan pelatihan manajerial di Kampoeng Radjoet.

"Kami mencoba membantu mengatasi permasalahan dalam proses produksi,  penerapan TI, dan digital marketing," kata Dindin.

Dikatakannya, ujuan pelaksanaan program penerapan iptek ini, memberikan solusi atas permasalahan dampak Covid, mengembangkan dan meningkatkan faya saing saha.

Baca Juga: Di Usia Setengah Abad, Kecantikan Sophia Latjuba Masih Terpancar dan Berikan Pelukan Virtual

Sedangkan sasarannya, lanjut Dindin, meliputi tiga bagian yakni sasaran manajerial, proses, dan TI-digital marketing.

"Sasaran managerial meliputi sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan Covid 19, peningkatan motivasi berusaha, gasilitasi dan mediasi legalitas badan usaha dan penyusunan business plan, peningkatasan akses dan mediasi ke lembaga keuangan, peningkatan akses ke konsumen, kemitraan usaha dan kontrak bisnis," paparnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X