Sejumlah ASN Positif Covid-19, Pemkot Cimahi Semprot Disinfektan Komplek Perkantoran

- 9 Agustus 2020, 06:09 WIB
Penyemprotan disinfektan di Pemkot Cimahi. (foto: Laksmi S Sundari/galamedianews)**
Penyemprotan disinfektan di Pemkot Cimahi. (foto: Laksmi S Sundari/galamedianews)** /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi area perkantoran yang ada di Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah dengan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu 8 Agustus 2020 lalu.

Penyemprotan cairan disinfektan ini  dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, dan PMI Kota Cimahi.

Terlihat petugas yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menyemprotkan cairan disinfektan hampir ke seluruh gedung yang ada di Pemkot Cimahi. Termasuk juga ruang kerja Wali Kota Cimahi dan Wakil Wali Kota Cimahi.

Baca Juga: Permak Chelsea 4-1, Bayern Munchen Melaju ke Babak 8 Besar

Langkah penyemprotan ini sekaligus menindaklanjuti adanya beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi yang terkonfirmasinya positif Covid-19.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menjelaskan, penyemprotan disinfektan guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Penyemprotan fokus pada ruang-ruang kerja, aula pertemuan, dan tempat-tempat palayanan publik di area perkantoran Pemkot Cimahi.

"Sebelumnya kita sudah menyemprotkan disinfektan di area pasar tradisional, jalan-jalan protokol, dan tempat-tempat umum lainnya. Khusus hari ini kita melakukan penyemprotan untuk mensterilkan area perkantoran Pemkot (Cimahi)," bebernya.

Baca Juga: Sikat Napoli, Barcelona Dihadang Bayern Munchen di Babak 8 Besar

Ajay menjelaskan, penyemprotan disinfektan di area perkantoran Pemkot Cimahi ini akan dilakukan secara berkala. Langkah ini penting untuk memberikan kenyamanan. Tak hanya kepada jajaran aparatur yang memberikan pelayanan publik, namun juga kepada  masyarakat yang menjadi pengguna layanan.

"Kalau area perkantoran Pemkot Cimahi tidak steril dari Corona, para pegawai jadinya ragu-ragu dan kurang nyaman dalam bekerja. Makanya kita antisipasi secara serius, tanpa harus menimbulkan kepanikan, agar pelayanan (publik) tidak terganggu," tutur Ajay.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x