Di Inggris, Pembukaan Sekolah Menjadi Prioritas Nasional

- 9 Agustus 2020, 10:38 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara /



GALAMEDIA - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson perintahkan  kampanye hubungan masyarakat untuk memastikan sekolah dibuka kembali tepat waktu, pada September. Sekolah harus menjadi tempat terakhir yang ditutup jika terjadi karantina wilayah lokal.

"PM menekankan (dalam pertemuan Kamis) bahwa kerugian bagi pendidikan anak-anak dengan tidak bersekolah serta kesehatan mental mereka jauh lebih merusak daripada risiko rendah yang ditimbulkan (oleh virus corona), yang akan dikelola sekolah dengan hati-hati, " kata surat kabar The Sunday Times, yang mengutip satu sumber seperti dilansirkan Antara, Minggu 9 Agustus 2020.

Sebuah studi yang diterbitkan pada Selasa, 4 Agustus 2020 menyebutkan, Inggris menghadapi risiko gelombang kedua COVID-19 musim dingin ini dua kali lebih besar dari wabah awal jika membuka kembali sekolah secara penuh waktu tanpa meningkatkan sistem pengujian dan pelacakan.

Baca Juga: Beijing Kecam Amerika Serikat Karena Anggap Berlakukan Sanksi Konyol

Sekolah-sekolah di Inggris ditutup pada Maret selama karantina wilayah nasional, kecuali untuk anak-anak pekerja esensial.

Sekolah-sekolah di negara itu dibuka kembali pada bulan Juni untuk sebagian kecil jumlah siswa.

Pemerintah ingin semua siswa kembali ke sekolah pada awal September. PM Johnson menyebut pembukaan sekolah pada awal September sebagai prioritas nasional.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x