Disambar Saat Mencari Keong, Enam Hari Hilang Bocah 14 Tahun Ditemukan Sudah Dalam Perut Buaya

- 9 Agustus 2020, 15:31 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIANEWS - Belum lama ini publik negeri jiran dibuat ngeri dengan apa yang menimpa seorang bocah berusia 14 tahun. Hilang selama enam hari, anak laki-laki bernama Ricky Ganya itu ditemukan sudah dalam perut buaya.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, sisa tubuh Ricky ditemukan dalam buaya berukuran besar yang menyambarnya dari pinggir sungai. Laporan media setempat di hari nahas itu Ricky tengah mencari keong.  

Baca Juga: Facebook Luncurkan Fitur Baru Saingan TikTok Lewat Instagram, Kekeyaan Mark Zuckerberg Melonjak

Namun warga sekitar sungai di Rumah Dadat, Tanjung Manis, Malaysia itu tak pernah pulang. Tubuhnya diseret ke kedalaman sungai oleh reptil berukuran 4,5 meter setelah melompat dari permukaan air sungat dan menyambar korban dengan rahangnya di bagian kaki.

Baru setelah bibi korban menyebut soal buaya yang dilihatnya di hari hilangnya Ricky, tim pencari dan penyelamat akhirnya mencari ‘tersangka’. Petugas berhasil menangkap buaya air asin sepanjang hampir lima meter itu, lima kilometer dari dermaga dekat Ricky dilaporkan hilang.

Baca Juga: Pemerintah Mau Tak Mau Harus Buka Kembali Aktivitas Ekonomi, Sosial, dan Kegiatan Publik

Ricky disambar buaya pada akhir bulan lalu dan pihak keluarga akhirnya melaporkan hilangnya korban. Bibi korban mengatakan dirinya melihat si buaya  menyeret keponakannya ke dalam air.

Buaya dimaksud akhirnya ditangkap dan pada 31 Juli lalu dibedah di depan keluarga korban dan aparat kepolisian. Hasilnya petugas dari Operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sarawak mengatakan beberapa cabikan pakaian dan bagian tubuh manusia ditemukan di dalam perut buaya.

Baca Juga: Satu Polisi Tewas dan Puluhan Orang Lainnya Luka-luka Akibat Unjuk Rasa di Beirut

Laporan  menyebutkan tim SAR menggunakan seekor ayam sebagai umpan untuk menangkap buaya yang memangsa Ricky. Bagian tubuh korban yang dikeluarkan dari perut buaya kemudian dikirim ke rumah sakit untuk diautopsi. Sisa jasad Ricky lainnya dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan dengan layak.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x