Bete Kerap Ditarik Lawan, Luluran Baby Oil Rahasia Traore Bawa Wolves Lolos ke 8 Besar Liga Eropa

- 9 Agustus 2020, 16:52 WIB
Hasil Liga Inggris Wolves vs Crytal Palace: Hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu, 31 Oktober, mengantarkan  Wolverhampton (Wolves) pada kemenangan 2-0 atas Crytal Palace. Tambahan tiga poin itu, membuat posisi Wolverhampton menempel ketat Liverpool di uratan dua dan Everton si pemuncak klasemen.
Hasil Liga Inggris Wolves vs Crytal Palace: Hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu, 31 Oktober, mengantarkan Wolverhampton (Wolves) pada kemenangan 2-0 atas Crytal Palace. Tambahan tiga poin itu, membuat posisi Wolverhampton menempel ketat Liverpool di uratan dua dan Everton si pemuncak klasemen. /instagram.com/wolves/

GALAMEDIANEWS - Bete selalu menjadi sasaran lawan yang mencoba menghentikannya dengan segala cara, pemain sayap Wolves Adama Traore memiliki tips khusus menghindari lawan yang kerap menarik lengan. Caranya ia melumuri lengannya dengan baby oil.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, aksi luluran Traore itu terlihat di laga Liga Europa kontra Olympiacos, akhir pekan kemarin. Hasilnya Wolves membungkus kemenangan 1-0 dan unggul agregat 2-1.

Baca Juga: Usai Diarak untuk Mandi Kembang di Pancuran, 10 Anak di Kecamatan Cihampelas Ikuti Khitanan Massal

Selama ini Traore yang berusia 24 tahun dikenal dengan kecepatan dan ototnya yang kencang. Gagal mengejar atau menekel, tak sedikit yang mencoba menghentikan pergerakan pemain gempal itu dengan menarik lengannya. Hafal benar taktik lawan, Traore pun menyiasatinya.

Dibantu staf klub, Traore ‘luluran baby oil’ yang digosokkan pada tangan. The Sun melaporkan teknik baru ini sebagai taktik cerdas untuk memerangi pelanggaran yang terarah padanya.

Baca Juga: Ini Sejumlah Syarat Sekolah di Zona Kuning dan Hijau Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Tentu saja luluran dilakukan agar lengan pemain sayap itu licin dan pemain lawan takkan bisa mencengkeramnya. Traore muncul dengan ide ini setelah serangkaian cedera bahu yang dialami pemain Spanyol itu selama kariernya. Salah satunya akibat salah posisi karena lengan yang ditarik lawan.

Bahu Traore sempat terkilir pada bulan Desember lalu dalam laga yang berujung kekalahan di Molineux kontra  Tottenham. “Strategi baby oil itu sesuatu yang harus kami lakukan untuk melindungi Adama,” ujar orang dalam Wolves.

Baca Juga: Lampauai Penguasa Suku Maya, 25.000 Hari Bertahta Elizabeth Resmi Ratu Paling Lama dan Terkaya

Dikatakan para defender sangat terintimidasi oleh kecepatan Traore hingga tak jarang menarik lengan guna menghentikannya. “Itu menyebabkan pundaknya dislokasi. Melumuri lengannya dengan baby oil membuat lawan lebih sulit  menangkapnya dan membantu mencegah cedera.”

Traore sendiri tampil tenang di laga melawan Olympiacos. Wolves memastikan kemenangan di babak pertama lewat penalti  Raul Jimenez. Berikutnya wakil  Liga Inggris itu  akan terbang ke Jerman guna menghadapi Sevilla di perempat final Liga Europa, Selasa pekan depan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x