Soal Penangkapan Penista Agama di Cicendo, Ini Reaksi DPRD Kota Bandung

- 9 Agustus 2020, 19:47 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya. /

GALAMEDIA - Wakil DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh cuitan maupun tangkapan layar yang diduga penistaan agama oleh Apollinaris Darmawan. Saat ini, yang bersangkutan tengah diamankan oleh Polrestabes Bandung.

Sebelumnya video penangkapan yang bersangkutan oleh aparat kepolisian viral di media sosial. Salah satunya tayangan akun youtube Erwin Abu Ghaza, dimana terdengar sumpah serapah warga yang geram kepada pelaku yang tengah diamankan oleh aparat kepolisian.

"Maka saya mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk tidak terprovokasi secara berlebihan, menanggapi beredarnya tangkapan layar cuitan dari pelaku yang diduga penista agama Islam tersebut," ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler, Kota Bandung, Ahad 9 Agustus 2020.

Baca Juga: Akhirnya Motor Berbahan Bakar Air Mulai Dikembangkan, Yamaha Segera Lakukan Perakitan Perdana

Ia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh kepolisian, dengan segera menindak pelaku yang telah meresahkan umat muslim tersebut.

"Ini cukup meresahkan, tapi kita menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang," ujarnya.

Menurutnya Indonesia merupakan negara hukum, sehingga sanksi dari setiap perbuatan harus menjunjung norma dan nilai hukum yang berlaku di negeri ini.

Berdasarkan amanat  Pancasila dan Undang-undang 1945, lanjut dia, tidak ada alasan apapun yang membenarkan terjadinya penistaan terhadap kelompok atau suatu agama apapun di Indonesia.

Baca Juga: Simpan Kunci Rahasia, Piramida Putih Berusia 8.000 Tahun Dijaga Ketat Militer China

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X