Terungkap Dedi Mulyadi Ternyata Siswa Paling Nakal Saat SD, Tapi...

- 25 April 2023, 17:05 WIB
Dedi Mulyadi saat bertemu guru SD nya, Ibu Siti, baru-baru ini./IST
Dedi Mulyadi saat bertemu guru SD nya, Ibu Siti, baru-baru ini./IST /


GALAMEDIANEWS – Di momen libur lebaran tahun ini Kang Dedi Mulyadi berkunjung ke rumah guru sewaktu ia SD. Ia berlebaran ke rumah Ibu Siti yang terkenal sebagai guru paling cantik pada masanya.

Saat pertemuan tersebut Kang Dedi langsung mendapatkan pelukan dan ciuman hangat dari salah satu guru favoritnya itu.

“Ini guru paling cantik waktu di SD,” ucap Kang Dedi.

Baca Juga: AP Hasanuddin Akan Jalani Sidang Majelis Etik Hingga Diselidiki Polri, Buntut Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Dalam pertemuan itu Kang Dedi mengingat masa-masa saat Siti menjadi guru matematika sekaligus wali kelas pada saat kelas 4 dan kelas 5. Salah satunya saat ia dimarahi karena tak bisa mengerjakan soal.

“Waktu kelas 4 pernah dimarahin sama ibu karena gak bisa mengerjakan matematika, disebutnya juga si weureu simeut (kenyang makan belalang), karena saya dulu sering makan belalang,” katanya.

Kang Dedi yang lulus SD tahun 84 itu masih mengingat betul bagaimana kecantikan Ibu Siti di masanya. Bahkan ia masih ingat dulu sering diantar oleh suaminya yang seorang kepala sekolah di sekolah lain.

Baca Juga: 5 Makanan dan Wisata Kuliner Khas Jogja, Nomor 3 Bisa untuk Oleh-oleh

Selain Siti, Kang Dedi juga menyebut sejumlah nama guru lain yang juga favorit di zamannya seperti Ibu Iyus guru agama, Bu Oned guru bahasa dan Pak Udel yang merupakan satu-satunya guru beragama katolik di sekolahnya.

Sementara itu Siti mengenang Kang Dedi sebagai sosok anak yang nakal namun memiliki penampilan paling rapi dan bersih. Meskipun Dedi kecil sering pergi bekerja di sawah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x