70th Anniversary GP F1: Max Vestappen Lewati Duo Mercedes

- 9 Agustus 2020, 22:11 WIB
Max Vestappen. (Daily Mail) /


GALAMEDIA - Pebalap Red Bull Max Verstappen memenangkan 70th Anniversary GP F1 usai meninggalkan Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad 9 Agustus 2020.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas yang memulai balapan di posisi terdepan sempat memimpin hingga lap ke-8 dibuntuti rekan setimnya Lewis Hamilton. Namun, Verstappen mampu menyalip duo Mercedes di putaran ke-10.

Bottas dan Hamilton memilih masuk ke pit stop untuk pergantian ban masing-masing di lap ke-14 dan 15. Sementara Verstappen mencoba bertahan dan melesat sendirian di depan.

Baca Juga: Heboh, Bill Gates Sebut Tes Covid-19 di Amerika Serikat Mayoritas Sampah, Hanya Buang Uang Percuma

Verstappen baru melakukan pergantian ban di lap ke-27. Strategi pembalap asal Belanda itu berhasil dan mampu kembali memimpin balapan dengan melewati Bottas di lap ke-28.

Verstappen dan Bottas kemudian memilih masuk pit stop di lap yang sama, yakni putaran ke-32. Verstappen lebih dulu keluar untuk mengejar ketinggalan dari Hamilton.

Tak lama kemudian Hamilton juga melakukan pergantian ban pada lap ke-34 dari 52 putaran yang harus dilalui. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Verstappen dan berhasil mempertahankan posisinya hingga finis.

Baca Juga: TKA China Bawa Rp 3 Triliun ke Negerinya, Jutaan Pekerja Dalam Negeri Kena PHK, HNW: Sangat Ironis

Verstappen berhasil memenangi 70th Anniversary GP F1 di Inggris dengan mengalahkan duo Mercedes, Hamilton dan Bottas yang masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati Charles Lecrec (Ferrari) dan Alexander Albon (Red Bull).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X