BANJIR MAJALAYA, 26 April 2023 Malam Diungkap Penyebabnya oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna

- 27 April 2023, 20:27 WIB
Banjir Majalaya 26 April 2023, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung terjun meninjau lokasi banjir
Banjir Majalaya 26 April 2023, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung terjun meninjau lokasi banjir /Tangkapan layar video @ahmadnurfauzi.id,



GALAMEDIA NEWS - Banjir Majalaya Kabupaten Bandung pada Rabu 26 April 2023 malam cukup luas hingga menggenangi ratusan rumah warga Majalaya.

Banjir Majalaya 26 April 2023 tersebut telah menghentikan aktivitas warga, rumah yang kebanjiran pun membuat rusak peralatan rumah tangga.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo pun langsung meninjau beberapa lokasi banjir di Kabupaten Bandung yakni di Kecamatan Majalaya dan longsor tembok penahan tebing di Kampung Sanding Desa Sindangsari Kecamatan Paseh.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris, Kick-Off Pukul 02.15 WIB

Kunjungan yang dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Bandung dilakukan pada Kamis 27 April 2023. Dadang pun menyebutkan kepada wartawan soal penyebab banjir.

Penyebab Banjir Majalaya

Dadang Supriatna pun mengungkap banjir yang menerjang Majalaya dan Paseh di Kabupaten Bandung itu adalah diakibatkan oleh penyebab yang sebelumnya juga telah diketahui yakni terjadinya sedimentasi di aliran Sungai Citarum.

Sungai Citarum sendiri mengalir dari hulu Sungai Cisanti yang berada di pegunungan Kabupaten Bandung lalu mengalir melewati wilayah Majalaya.

Majalaya sendiri berada di dataran rendah sehingga ketika terjadi sedimentasi maka sungai menjadi dangkal sehingga air tidak bisa tertampung hingga akhirnya meluber ke jalan atau pemukiman yang ada sekitar aliran sungai Citarum.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x