Ini Imbauan Istana Presiden Soal Spanduk dan Baliho HUT RI ke-75

- 10 Agustus 2020, 15:00 WIB
/

 

GALAMEDIA - Masyarakat diimbau tidak perlu memasang spanduk atau baliho perayaan HUT RI-75 dengan memampang gambar wajah Presiden Joko Widodo. Imbauan tersebut dikelurakan pihak Istana Presiden melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin, 10 Agustus 2020.

Sebaiknya, kata Heru Budi, apa pun ornamen yang dipasang lebih baik terkait dengan perayaan kemerdekaan saja. "Sebaiknya gambar lain," kata Heru.

Imbauan ini juga berlaku bagi instansi atau lembaga negara, tegas Heru. Menurut dia, apabila sudah ada ada yang kadung memasang foto Kepala Negara dalam rangka 17 Agustus 2020, maka diminta untuk segera diturunkan.

Baca Juga: 15 Karyawannya Positif Covid-19, Ajay Akan Tutup Total RSUD Cibabat

"Diharapkan demikian (turunkan)," ujar Heru.

Heru menyatakan, selain tak tepat, hiasan atau spanduk memperingati kemerdekaan sebaiknya dipasang sesuai tema atau kearifan lokal wilayah masing-masing. Sebelumnya, Istana juga menyatakan bahwa tepat pada 17 Agustus 2020, sirene akan dibunyikan serentak saat detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan RI.

Sirene dibunyikan agar masyarakat turut memperingati hari kemerdekaan ke-75 secara khidmat meski dibatasi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19.

"Pukul 10.17 WIB sirene di seluruh Tanah Air bunyi. Mari kita semua bersikap sempurna, menghormati bendera yang dikibarkan 17 Agustus," kata Heru saat menyampaikan keterangan pers di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x