21 Relawan Sudah Dilakukan Tes Usap PCR oleh Tim Riset Klinis Covid-19 Sinovac Unpad

- 10 Agustus 2020, 15:47 WIB
Jateng akan lakukan tes PCR secara massal .
Jateng akan lakukan tes PCR secara massal . /

GALAMEDIA - Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac Universitas Padjajaran (Unpad) sudah melakukan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada 21 relawan yang bakal mengikuti uji vaksin dari Tiongkok itu.

Dokter Laboratorium Riset Uji Vaksin Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad, dr Sunaryati Sudigdoadi mengatakan pengambilan tes usap itu dilakukan di RSP Unpad yang berada di Jalan Eyckman, Kota Bandung pada Senin ini.

"Kami sudah melakukan tes usap kepada 21 relawan, semuanya dalam keadaan sehat pada saat dicek," kata Sunaryati di Bandung, Senin, 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Selain China, Sri Mulyani Ungkap Indonesia Kerjasama Dengan Bill Gates Soal Vaksin Covid-19

Menurutnya, hasil dari tes usap itu bakal keluar pada Selasa 11 Agustus 2020. Apabila hasilnya negatif dari Covid-19, maka para relawan itu bisa mengikuti uji vaksin, sedangkan yang positif Covid-19, tidak diperkenankan untuk mengikuti uji vaksin.

Kemudian meski sudah dinyatakan negatif, para relawan itu harus mengikuti tes cepat untuk memastikan kesehatannya pada saat penyuntikan vaksin yang direncanakan dilakukan juga pada Selasa 11 Agustsu 2020.

"Dari 21 orang itu tadi semuanya sehat, ada yang anak muda, ada ibu-ibu, jadi semuanya sehat, tinggal hasilnya besok, lalu dites cepat," katanya.

"Kalau memang semuanya memenuhi syarat, pasti 21 orang itu besok dilakukan penyuntikan uji klinis vaksin," tambahnya.

Baca Juga: PUNA MALE Elang Hitam Bakal Terbang Januari 2021

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x