Soal Jadi Relawan Uji Klinis, Emil: Masa Rakyat Mau Dikorbankan!

- 10 Agustus 2020, 16:31 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil .
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . /

GALAMEDIA - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sudah mendaftar untuk menjadi relawan uji klinis Vaksin Covid-19. Namun suami dari Atalia Praratya Ridwan Kamil ini, belum menerima pengumuman diterima atau tidaknya sebagai relawan.

"Saya sudah mendaftar didaftarkan oleh tim kesehatan saya, secara online. Jadi kuitansinya atau receive onlinenya sudah ada. Tapi diterima tidaknya belum, karena masih menunggu pengumuman dari sisi kesehatan dan lain-lainnya, bahwa saya layak dan siap jadi relawan," ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil, Senin 10 Agustus 2020.

Ia mengharapkan uji klinis fase III vaksin Covid-19 ini bisa berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur. "Jika saya dinyatakan iya, maka tidak ada keistimewaan. Kalau tidak, mungkin dipermaklumkan, ada faktor kesehatan yang harus diperhatikan," tegasnya.

Baca Juga: Kejutkan Menteri Amerika Serikat di Taiwan, Jet Tempur China Terobos Langit Taiwan

Ia menegaskan dalam uji klinis vaksin Covid-19 ini tidak ada warga yang dikorbankan. Baginya, jika pemimpinnya ikut jadi relawan, maka rakyat juga yakin bahwa semuanya berproses secara alamiah.

"Jadi enggak ada istilah rakyat dikorbankan karena pemimpinnya saja tidak yakin. Masa rakyat mau dikorbankan. Enggak, enggak demikian. Semua ikutan, makanya gubernurnya juga ikut," tegas Emil.

Oleh sebab itu, kata Emil jika nanti berhasil maka akan disampaikan bahwa proses ini berhasil. Kalau tidak akan disampaikan belum berhasil dan nanti akan diikhtiarkan kembali.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk percaya terhadap lembaga yang kredibel seperti ke Gugus Tugas. Jangan terlalu terbawa terhadap diskusi atau narasi yang kurang produktif.

Baca Juga: Hari Ini, Dua Kejadian Kebakaran Landa Kota Cimahi. Warga Diminta Tetap Waspadai Musim Kemarau

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x