SMA Darul Hikam Laksanakan PJJ dengan Hadirkan Guest Teacher Tema Pandemi Covid-19

- 10 Agustus 2020, 18:51 WIB

GALAMEDIA - SMA Darul Hikam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan membahas tema kekininan terkait pandemi Covid-19. Lebih jauh, menghadirkan guest teacher atau dosen dari sejumlah universitas.

Ketua Pelaksana Guest Teacher SMA Darul Hikam, Syifa Amniya Auliya mengatakan bahwa sejumlah guest teacher atau dosen tersebut, berasal dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad) dan lain sebagainya.

Menurutnya para guest teacher tersebut, memberikan ilmu baru yang bermanfaat ditengah pandemi Covid-19. Seperti pemanfaatan limbah jeruk nipis untuk hand sintizer atau gugus fungsi kimia dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi materinya terkait isu-isu kekinian yang terjadi sekarang, yakni pandemi Covid-19. Berbagai materi yang diberikan, dapat menginspirasi dan menambah semangat para siswa di kehidupan sehari-hari," ungkapnya di SMA Darul Hikam, Bandung, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Ada Joki dalam Coklit Pemilih Pilkada Serentak

Dikatakannya sebanyak 240 siswa mengikuti metode PJJ yang dilakukan lewat aplikasi Zoom. Ratusan siswa tersebut, terdiri dari kelas 10,11 dan 12.

Syifa menuturkan, selain memberikan manfaat kepada siswa juga memberikan menambah pengetahuan dan kontent bagi guru dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, dapat memberikan ilmu yang baru dan segar kepada para siswa.

"Alhamdulillah dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh, siswa dan guru cukup interaktif. Karena adanya sesi tanya jawab dengan guest teacher," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa dengan adanya guest teacher tersebut, dapat memberikan insipirasi bagi siswa. Mengingat pada kenaikan kelas, siswa diminta untuk membuat sebuah riset.

Pihaknya berharap para guest teacher yang berasal dari para dosen universitas, dapat terus memberikan bimbingan dan menjalin kerjasama. Sehingga metode PJJ yang diberikan kepada siswa dapat lebih baik dan inovatif.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x