Koramil 2414/Ciwidey Fasilitasi Internet Gratis untuk Para Siswa Belajar Sistem Daring

- 10 Agustus 2020, 19:17 WIB
 Para siswa melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan internet gratis di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey Kabupaten Bandung, Senin (10/8/2020).
Para siswa melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan internet gratis di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey Kabupaten Bandung, Senin (10/8/2020). /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Jajaran Koramil 2414/Ciwidey Kabupaten Bandung memberikan fasilitas jaringan internet Wi-Fi gratis untuk kebutuhan kegiatan belajar mengajar para siswa melalui sistem daring, Senin 10 Agustus 2020. Fasilitas internet gratis itu untuk para siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK yang ada di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey tersebut.

"Mulai hari ini, fasilitas internet gratis itu sudah bisa dimanfaatkan oleh para siswa belajar melalui sistem daring," kata Danramil Ciwidey Kapten Inf Toto Toha Sobana kepada galamedia di Ciwidey, Senin.

Kapten Inf. Toto Toha Sobana mengatakan, sebelum para siswa memanfaatkan jaringan internet gratis ini, pihaknya mensosialisasikan hal itu kepada para orang tua siswa di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Pusing, Penambahan Kasus Corona di Indonesia Tak Diimbangi Jumlah Dokter

"Kami mempersilahkan kepada para orang tua siswa yang kebetulan mengalami kendala dalam jaringan internet atau kuota internet, bisa datang ke Koramil 2414/Ciwidey untuk mendampingi anak-anaknya belajar sistem daring. Kebetulan kami menyiapkan jaringan internet yang bisa digunakan para siswa untuk belajar melalui proses daring," kata Toto.

Ia mengatakan, para siswa yang memanfaatkan jaringan internet gratis itu, bisa didampingi oleh para orang tuanya. Supaya para siswa betul-betul bisa memanfaatkan jaringan internet dengan baik.

"Jaringan internet gratis ini khusus untuk belajar melalui sistem daring, bukan untuk main game. Karena itu, para siswa bisa memanfaatkan akses internet ini sebaik-baiknya untuk kepentingan belajar dan melaksanakan tugas dari sekolah," ungkapnya.

Baca Juga: Baru Keluar Bui Dalam Program Asimilasi, AR Kembali Curi Motor  

Toto juga mengungkapkan, jaringan internet itu bisa digunakan kapan saja oleh para siswa. Namun lebih baik, katanya, para siswa bisa memanfaatkan fasilitas internet itu pada siang hari supaya lebih aman dan nyaman.

"Kami juga turut memantau kehadiran para siswa yang belajar melalui sistem daring di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kehadiran para siswa pun dibatasi. Minimal para siswa menjaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan saat mengikuti pembelajaran daring di lingkungan Koramil 2414/Ciwidey. Supaya terhindar dari penyebaran virus corona," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x