Sekolah Tatap Muka untuk SMA/SMA Sederajat di Kabupaten Garut Dimulai 18 Agustus

- 10 Agustus 2020, 20:22 WIB
 -Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut, Asep Sudarsono.
-Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut, Asep Sudarsono. /


GALAMEDIA - Pembelajaran tatap muka untuk jenjang SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Garut rencananya akan digelar mulai 18 Agustus 2020 mendatang. Lokasi sekolah yang akan dibuka, akan menunggu keputusan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Garut.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Garut, Asep Sudarsono, mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan verifikasi kepada sekolah yang ingin melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Menurut Asep, berdasarkan keputusan dari gugus tugas pusat, sekolah yang berada di zona kuning pun bisa mengusulkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

"Tapi kalau mau buka (tatap muka), tentu ada syaratnya. Hari ini tim dari pengawas dan tenaga kesehatan juga mulai melakukan verifikasi ke sekolah-sekolah," ujarnya, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Gawat, Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Kota Cimahi Terancam Masuk Zona Merah

Berdasarkan data yang diterima pihaknya, terang Asep, sedikitnya ada 85 SMK dan 32 SMA di Kabupaten Garut yang sudah menyatakan siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

"Namun jumlah tersebut bisa saja bertambah, pasalnya masih banyak yang mengajukan," ucapnya.

Asep menyebutkan, total SMA (negeri dan swasta) di Kabupaten Garut berjumlah 127 dan SMK (negeri dan swasta) ada 181. Meski mereka menyatakan siap, namun hal itu belum tentu juga disetujui.

"Jadi hasilnya tergantung dari gugus tugas," katanya.

Baca Juga: MA Tolak Gugatan Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia Soal Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Ia menuturkan, sekolah yang akan melaksanakan tatap muka harus memenuhi sejumlah persyaratan. Mulai dari sarana tempat cuci tangan, jaga jarak antarsiswa, hingga pengukuran suhu tubuh.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x