Presiden Jokowi Hari ini Tinjau Uji Coba Vaksin Covid-19 di Bandung

- 11 Agustus 2020, 07:01 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram.com/Jokowi

GALAMEDIA - Indonesia akan mulai melakukan uji coba penggunaan vaksin Covid-19 di Kota Bandung, hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir untuk meninjau uji coba tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, Presiden Jokowi akan melihat langsung dengan didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Ketua Satgas PEN Wakil Menteri 1 BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: 11 Agustus: Pembukaan Penjara Alcatraz Hingga Lahirnya Arema FC

"Besok (hari ini,red) saya dan Pak Doni bersama Presiden menyaksikan vaksin perdana di Bandung. Ini penting, karena vaksin ini menentukan dalam mencegah dampak corona. Ini perjuangan profesor dan para dokter, tentu Biofarma juga," terang Erick dalam diskusi virtual, Senin, 10 Agustus 2020.

Uji coba vaksin itu rencananya akan dilakukan di Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Jalan Eijkman No. 38, Bandung. Saat ini, PT Biofarma sedang menyelesaikan uji klinis tahap 3 vaksin Covid-19.

Jika pelaksanaannya lancar dan tidak ada hambatan, pemerintah optimis bisa segera memproduksi vaksin dan menyuntikkan 30 hingga 40 juta vaksin di awal tahun 2021 ke masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Harga Emas Mulia Hari Ini Selasa 11 Agustus 2020, Mumpung Turun Saatnya Membeli

Eric Thohir meminta kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun saat ini vaksin sedang dibuat. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir, meskipun vaksin sudah tersedia.

"Kita kalau mau berhasil kalau seluruh rakyat Indonesia tidak ikut disiplin. Oleh karena itu protokol kesehatan terus dilakukan," ujar dia.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x