Wolves vs Sevilla: Pemenang Laga Telah Ditunggu Manchester United di Semi Final

- 11 Agustus 2020, 08:36 WIB
ILUSTRASI Liga Europa.*/ 112.international
ILUSTRASI Liga Europa.*/ 112.international /

GALAMEDIA - Wakil Inggris Wolverhampton Wanderers akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla pada babak 8 Besar Liga Europa di Duisburg Jerman, Rabu 12 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Ini merupakan pertemuan perdana keduanya di kancah Eropa.

Bagi Wolves, masuk ke perempat final merupakan pencapaian terbaik sejak musim 1971/1972. Kala itu, Wolves menghadapi Juventus di babak perempat final. Di musim itu, Wolves bahkan menjadi runner up.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Copenhagen, Manchester United ke Semi Final Liga Europa

Kesempatan untuk bisa mengulang bahkan memperbaiki prestasi tentu tak akan disia-siakan oleh anak asuh Nuno Espírito Santo.

Nuno bahkan meyakinkan, anak asuhnya memiliki komitmen untuk memenangkan setiap laga di Liga Eruropa.

"Inilah yang kami tunjukkan melawan Sevilla, dengan identitas yang kuat dan berkomitmen untuk tantangan. Belum ada satu hari pun di mana grup tersebut belum berkomitmen. Ini adalah grup pemain yang spesial, tidak diragukan lagi," katanya seperti galamedia kutip dari situs resmi Liga Europa.

Sedangkan di kubu lawan, Sevilla merupakan nama yang tak asing di Liga Europa. Sevilla bahkan telah 5 kali merengkuh gelar juara sejak musim 2005/2006. Terakhir Sevilla juara pada musim 2015/2016.

Baca Juga: Taklukan Leverkusen, Inter Milan Melaju ke Semi Final Liga Europa

Sehingga tak heran jika Sevilla berada di peringkat 11 rangking UEFA.

Menghadapi laga melawan Wolves, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyebut, timnya akan menghadapi lawan yang hebat. Kendati demikian, ia mengaku lebih memikirkan kondisi timnya.

"Seperti yang Anda harapkan, Wolves menuntut kami memainkan permainan yang hebat. Kami perlu memikirkan diri kami sendiri, bagaimana kami akan menghadapi mereka dan menggunakan kekuatan kami," tuturnya.

Pemenang laga ini telah dinanti oleh Manchester United di semi final yang bakal dimainkan pada Senin, 17 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Lalu siapakah yang bakal jadi pemenang? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x