Wajah Habib Rizieq Bermunculan di Tengah Larangan Istana Memasang Gambar Jokowi di Spanduk HUT RI

- 11 Agustus 2020, 12:01 WIB
Spanduk Habib Rizieq Shihab di Jakarta. (Twitter/@musniumar) /

GALAMEDIA - Istana Kepresidenan mengimbau kementerian/lembaga (K/L) tidak memasang foto Presiden Joko Widodo di spanduk atau baliho peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Dampaknya, beredar spanduk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di sejumlah titik wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Keberadaan baliho bergambar Habib Rizieq itu salah satunya dibagikan oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: SBY Ingatkan Pemerintah Jokowi: Ekonomi Kita Tak Seperti Amerika dan China

Ia mengunggah foto adanya spanduk Habib Rizieq di pinggir jalan dengan ukuran besar layaknya baliho. Berdasarkan unggahan Musni, baliho itu ia dapati di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari spanduk tersebut, terlihat Habib Rizieq pose sedang duduk memakai pakaian serba putih. Kemudian tertera tulisan ucapan Dirgahayu RI ke-75 bersama Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

"Ini spanduk HRS yang saya foto di Cilandak dekat Total, toko buah," tulisnya dikutip Galamedia, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Hasil Tes, Jenis Masker Ini Kurang Efektif Melindungi Diri dari Covid-19

Dalam cuitan lainnya, ia juga menulis seperti ini. "Tadi sore saya ke rumah sakit di Jagakarsa. Saya lihat banyak spanduk Habib Rieziq Shihab dipasang diberbagai.sudut jalan dalam ukuran besar. Ini gerakan rakyat," tutur Musni.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X