Tontonan Wajib Bersama Cucu Setiap Berkunjung, Ratu Elizabeth Disebut Penggemar Film Flash Gordon

- 11 Agustus 2020, 13:23 WIB
RATU Elizabeth II bersama dengan Pangeran Philip.*
RATU Elizabeth II bersama dengan Pangeran Philip.* /Instagram/@theroyalfamily/

GALAMEDIANEWS - Ratu Elizabeth ternyata punya film favorit. Saking sukanya penguasa monarki Inggris Raya itu menjadikannya sebagai tontonan wajib. Tak hanya untuk ditonton seorang diri tapi bersama cucu-cucunya.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (11 Agustus 2020) film dimaksud tak lain Flash Gordon. Serial tahun 80-an yang diangkat dari komik fiksi karya Alex Raymond. Diterbitkan tahun 1934, Flash Gordon berkisah tentang petualangan bertema luar angkasa di mana Gordon dkk.  harus melawan Kaisar Ming dari Planet Mongo.

Baca Juga: Eks Bintang Porno Lelang Kacamata 'Legendaris' untuk Bantu Korban Ledakan di Beirut

Klaim soal Ratu yang menggemari Flash Gordon datang dari salah satu aktornya Brian Blessed yang memerankan Pangeran Vultan. Kepada Edith Bowman dari Yahoo Movies, Blessed mengatakan, “Untuk Ratu ini film favoritnya, dia menontonnya bersama cucu-cucunya setiap kali berkunjung saat Natal."

Tapi benarkah? Tak merinci bagaimana ia bisa tahu, klaim Blessed itu dianggap sebagai bagian dari tur promosi HUT ke-40 Flash Gordon. Namun yang pasti aktor yang juga membintangi Z-Cars, I Claudius dan The Black Adder ini sempat bertemu Ratu tahun 2016.

Saat itu ia menerima anugerah OBE di bidang seni dan amal. Di belakang  layar, Blessed menyukai hiking dan sempat mencoba mendaki Everest. Ia juga  menjalani pelatihan luar angkasa Rusia dan mengklaim pernah berdebat dengan Dalai Lama.

Mengenai film favorit Ratu, keterangan resmi sejauh ini adalah film komedi romantis tahun 1989 Shirley Valentine yang dibintangi Pauline Collins. Film bertutur tentang ibu rumah tangga dari Liverpool yang jatuh cinta pada  pemilik kedai Yunani, Tom Conti.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x