Dipesan Langsung dari Israel, Pengusaha China Rela Rogoh Kocek Rp 22 Miliar demi Masker Impian

- 11 Agustus 2020, 15:07 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIANEWS - Sebuah perusahaan perhiasan Israel tengah mengerjakan masker termahal di dunia. Ini karena pelindung di masa pandemi ini bertatakan berlian senilai  $ 1,5 juta atau tak kurang dari Rp 22 miliar.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (11 Agustus 2020) masker emas yang terbuat dari emas putih 18 karat ini  dihiasi 3.600 berlian putih -  hitam dan dilengkapi filter N99.

Dikatakan Isaac Levy, desainer dan pemilik perusahaan pembuat masker wah, Yvel, Semua itu atas permintaan pembeli. Levy mengatakan sang pembeli yang tak disebutkan namanya ingin agar masker selesai akhir tahun ini dan wajib menjadi yang termahal di dunia.

Levy menolak mengungkap identitas sang pembeli tapi dikatakan jika calon pemilik masker ultraluks itu seorang pengusaha China yang tinggal di Amerika Serikat.

Meski wajib digunakan di Amerika tetapi tampaknya pemilik takkan menggunakannya dengan sembarangan. Apalagi berat masker Yvel ini mencapai 270 gram atau hampir 100 kali lipat dari masker bedah biasa.

Dalam wawancara di Motza, dekat Yerusalem, Levy memamerkan potongan masker berlapis berlian pesanan sang pengusaha. Masker berupa lempengan emas ini memiliki lubang untuk saringan udara.

“Uang mungkin tidak bisa membeli segalanya, tapi jika bisa membuat Anda membeli masker Covid-19 sangat mahal yang bisa digunakan saat berjalan-jalan hingga  menjadi perhatian, setidaknya uang bisa membuat Anda senang dengan itu,” katanya.

Mengaku tidak akan sanggup memakainya, Levy tetap berterima kasih atas pesanan kali ini. “Secara pribadi, aku tidak akan pernah bisa berjalan dengan masker seperti itu,” katanya kepada Eyewitness News. Ia memilih menaati aturan masker N95.

Tapi Levy bersyukur karena proyek kali ini memberi karyawan tantangan kreatif selain pekerjaan dengan bayaran oke di saat ekonomi tak terlalu stabil akibat pandemi.

Bezalel Cooper, desainer di perusahaan Levy mengatakan dirinya belum pernah melihat masker seharga Rp 22 miliar mana pun.  “Memasang berlian sebanyak ini bisa membuat stres, tapi kita tak akan mundur,” katanya.

Baca Juga: Dinas Pertanian Laksanakan Gerakan Pengendalian Hama Tanaman Jenis Tikus

Selain masker berlapis berlian, kini tak sedikit brand ternama yang juga merilis koleksi masker dengan harga di atas rata-rata. Di antaranya Isaac Sellam Experience dengan masker ala Hanibal yang dibanderol  $410 (Rp 6 juta) dengan bahan katun dan kulit.

Ada pula masker Title of Work  seharga $240 (Rp 3,5 juta) yang terbuat dari nylon dan dapat dicuci dengan mesin tanpa merusaknya.

Baca Juga: Masyarakat Adat Budaya Se-Nusantara Minta Keadilan kepada Presiden

Baca Juga: Berkat Peta, Polres Tasikmalaya Ungkap Kasus Sabu-sabu

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x