Sejumlah Pelatih Memilih Hengkang, Ini yang Dikatakan Robert untuk Persib

- 11 Agustus 2020, 18:48 WIB
Robert Alberts /dok

GALAMEDIA - Setelah tidak menemukan kesepakatan atas perubahan nilai kontrak yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Sejumlah pelatih di Liga 1 memilih mundur dari kursi kepelatihannya, salah satunya dilakukan oleh Pelatih Arema FC Mario Gomez.

Diberitakan sebelumnya, Gomez dipastikan tidak akan melatih lagi Singo Edan karena tidak menemukan kesepakatan terkait gaji. Selain Gomez, ada juga yang terbaru, dimana Pelatih Borneo FC, Edson Tavares juga memilih bercerai dengan klubnya.

Meski sampai saat ini Borneo belum mengumumkan alasan perceraiannya, mamun kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh masalah gaji.

Akun Twitter @Borneo FC pun sudah mengumumkan bahwa Borneo tidak akan diarsiteki lagi oleh Tavares. Termasuk dengan pelatih fisiknya Humberto.

Baca Juga: Ingin Majukan Sepakbola, Lord Atep Maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Bahkan melalui postingannya, Borneo FC sudah mengucapkan salam perpisahan kepadanya. "Resmi-Untuk lanjutan Liga 1 2020, Borneo FC tak lagi bekerjasama dengan pelatih fisik asal Brasil, Humberto. Terimakasih atas segalanya Coach," tulisnya.

Menanggapi hengkangnya beberapa pelatih Liga 1 dari klub, Pelatih Persib Robert Albert menegaskan bahwa keputusan tersebut merupakan hak pribadi setiap pelatih.

"Saya rasa itu hak pribadi. Secara pribadi, peraturan yang diberikan kepada kami dari otoritas sepakbola Indonesia itu sangat dipertanyakan. Dan dari FIFA sendiri menyatakan tidak bisa ada pihak ketiga yang memutuskan soal kontrak saya," katanya usai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 11 Agustus 2020.

Untuk itu, jika ada pelatih yang tidak menemukan kesepakan bersama klub. Pelatih bisa memutuskan pilihannya, apakah akan bertahan atau tidak.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X