ARS Hackathon 2020: Tantang Anak Muda Berinovasi dan Berikan Solusi IoT

- 11 Agustus 2020, 18:49 WIB
Wakil Rektor Non Akdemik ARS University Maxsi Ary, saat memberikan Piala dan cinderamata bagi Juara satu untuk kategori Pelajar, Antapani Bandung, Senin 10 Agustus 2020. /

GALAMEDIA - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) kembali
menggelar kegiatan yang dapat menggugah anak muda untuk mengembangkan kreativitas dan dibarengi dengan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Kegiatan ini bertajuk “ARS Hackathon 202” ini menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Perkembangan teknologi informasi (IT) saat ini kian cepat, tentunya juga harus mampu mewujudkan sebuah kawasan cerdas (smart city), yang didukung oleh pemanfaatan Internet of Things (IoT) guna memudahkan kesinambungan hubungan antar manusia.

Baca Juga: Ingin Majukan Sepakbola, Lord Atep Maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Hal itu diungkapkan Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi MPd., usai penyerahan hadiah untuk para pemenang dikampusnya, Jln. Sekolah Internasional Antapni Bandung, Senin 10 Agustus 2020.

Menurutnya, saat ini kegiatan ini yang digawangi oleh Fakultas Teknologi Informasi ARS University dengan ide-de dan gagasan yang brilian yakni dengan tema ARS Hackathon.

Hal tersebut, yakni sebuah program perlombaan yang bertujuan guna menciptakan solusi yang dibarengi dengan inovasi dalam pemanfaatan IoT untuk mendukung dan terwujudnya smart city.

Baca Juga: Ilmuwan Rusia Temukan Cara Mudah Membunuh Virus Corona

“Ya, tentunya dalam tersebut, menggali ide-ide dari peserta yang mayoritas anak muda ini, yang dikombinasikan dengan Platform Antares yang kini telah di punyai oleh Telkom Indonesia. Kami, telah mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari perusahaan Telkom Indonesia ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X