Pemkot Cimahi Terpaksa Kembali Terapkan WFH Selama Dua Pekan

- 11 Agustus 2020, 19:21 WIB
Ilustrasi - WORK From Home (WFH).* /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kembali menerapkan sistem kerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada lingkungan Pemkot Cimahi,  menyusul adanya sejumlah ASN yang positif terpapar Covid-19 (virus corona).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Cimahi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Dalam SE tersebut disebutkan, pelaksanaan kerja di rumah berlaku sejak 11 Agustus hingga 24 Agustus 2020 atau selama dua pekan. Kebijakan akan dievaluasi kembali sesuai ketentuan.

Baca Juga: Selain Produk China, BPOM Tengah Mencari Vaksin Covid-19 Alternatif

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh menjelaskan, penyesuaian kerja ASN di lingkungan Pemkot Cimahi ini berdasarkan hasil evaluasi, dan perkembangan situasi kondisi saat ini, terkait penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan di Kota Cimahi.

"Seperti diketahui beberapa ASN di Pemkot Cimahi terpapar Covid-19, jadi penyesuaian kerja ini juga untuk memperhatikan kondisi tempat kerja ASN di lingkungan perkantoran Pemkot Cimahi," bebernya, Selasa 11 Agustus 2020.

Menurut Ahmad, kebijakan WFH hanya berlaku bagi pejabat fungsional, pejabat pelaksana, dan staff di lingkungan Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Ingin Majukan Sepakbola, Legenda Persib Maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

"Mereka dimungkinkan untuk melaksanakan tugas kedinasan di rumah masing-masing," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X