Penobatan Raja Charles III Digelar Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

- 6 Mei 2023, 16:12 WIB
Raja Charles III menginspeksi parade Sovereign ke-200 di Royal Military Academy Sandhurst pada tanggal 14 April 2023 di Camberley, Inggris. Hari ini Raja Charles III akan dinobatkan sebagai Raja Inggris.
Raja Charles III menginspeksi parade Sovereign ke-200 di Royal Military Academy Sandhurst pada tanggal 14 April 2023 di Camberley, Inggris. Hari ini Raja Charles III akan dinobatkan sebagai Raja Inggris. /Dan Kitwood/Pool via REUTERS

GALAMEDIANEWS - Hari ini, Sabtu, 6 Mei 2023 WIB, Raja Charles III akan dinobatkan sebagai Raja Inggris. Rangkaian proses penobatan akan dilakukan sejak pagi hari waktu setempat.

Tak cuma Raja Charles III yang dinobatkan sebagai Raja Inggris, Camilla sang istri juga akan mendapatkan gelar ratu.

Raja Charles III dan istrinya Camilla akan dinobatkan di Westminster Abbey di London dalam suatu pertunjukan kemegahan dan arak-arakan yang sudah menjadi tradisi kerajaan Inggris sejak 1.000 tahun lalu itu.

Baca Juga: KLASEMEN Medali SEA Games 2023 Kamboja: Indonesia Siap Kudeta Tuan Rumah di Puncak!

Rangkaian penobatan Raja Charles III akan dimulai dengan proses penahbisan, pengucapan sumpah, pengurapan, hingga penobatan.

Rangkaian akan dimulai dengan Prosesi Raja sejak pukul 09.20 waktu setempat atau pukul 16.20 WIB. Charles dan Camilla akan menempuh perjalanan sejauh dua kilometer dari Istana Buckingham ke lokasi penobatan di Westminster Abbey.

Acara penobatan itu akan melibatkan ribuan personel militer dalam prosesi sepanjang sekitar 1,6 kilometer di pusat Kota London.

Sekitar 7.000 personel angkatan bersenjata Inggris akan terlibat dalam tugas seremonial, dengan lebih dari 4.000 orang, termasuk band militer, ambil bagian dalam prosesi dari gereja kembali ke Istana Buckingham--di mana raja dan ratu yang baru dinobatkan akan diberikan penghormatan kerajaan di taman.

Karakter modern bangsa

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak memuji upacara penobatan Raja Charles III hari ini. Menurut dia, hal itu sebagai suatu cerminan sejarah dan karakter modern bangsa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x