Gol Tunggal Lucas Ocampos Bawa Sevilla ke Semifinal Liga Europa, Wolves Menderita

- 12 Agustus 2020, 05:59 WIB
Para pemain Sevilla berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves. (foto" twittter.com/@EuropaLeague)**
Para pemain Sevilla berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves. (foto" twittter.com/@EuropaLeague)** /

GALAMEDIA - Gol semata wayang Lucas Ocampos membuat Sevilla menang 1-0 atas Wolverhampton pada laga perempat final Liga Europa di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Rabu 12 Agustus 2020.

Hasil ini membuat Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan semifinal Senin 17 Agustus mendatang.

Bagi Wolves, selain mengakhiri kiprah Eropa mereka musim ini, kekalahan ini sekaligus memastikan mereka tidak akan berkompetisi di Eropa musim depan.

Baca Juga: Fans Shock, Kate Middleton Dipaksa Bekerja Lebih Banyak Akibat 'Ketidaksabaran' Pangeran William

Semakin menyakitkan karena mereka mendapatkan hadiah penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Raul Jimenez pada babak pertama.

Babak pertama dimulai dengan permainan cepat dari kedua tim. Penyerang Wolves Raul mendapat umpan silang dari Adama Traore, yang dengan mudah dikuasai kiper Yassine Bounou.

Memasuki menit ke-11, Traore berlari kencang untuk memasuki kotak penalti Sevilla. Ia dijatuhkan Diego Carlos di kotak terlarang untuk membuat wasit Daniele Orsato memberi hadiah penalti kepada Wolves.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Rabu 12 Agustus 2020: Naik Dibandingkan Hari Sebelumnya

Jimenez menjadi eksekutor bagi Wolves, tetapi sepakan sang penyerang dapat ditahan kiper Bounou.

Sevilla kemudian mencoba balas mengancam. Suso melepaskan sepakan jarak jauh yang masih dapat ditahan kiper Rui Patricio.

Kendali permainan tetap berada di genggaman Sevilla sampai turun minum. Satu peluang terakhir didapat dari tembakan Joan Jordan yang masih dapat dikuasai kiper Rui Patricio. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Permainan pada babak kedua berlangsung serupa dengan fase akhir babak pertama, di mana Sevilla begitu dominan dalam menguasai bola untuk memaksa Wolves bertahan sangat dalam.

Baca Juga: Libas Basel, Shakhtar Donetsk Tantang Inter Milan di Semi Final Liga Europa

Peluang bagus pertama setelah turun minum didapat En Nesyri yang mampu mengecoh pemain bertahan Wolves. Tetapi pergerakannya masih dapat diantisipasi kiper Rui Patricio.

Wolves sempat sedikit mengancam dari sundulan Jimenez yang dengan mudah ditangkap kiper Bounou. Sevilla balik mengancam melalui sundulan En Nesyri yang terdefleksi.

Gol yang dinanti-nantikan kubu Sevilla tercipta saat waktu normal tinggal menyisakan dua menit.

Baca Juga: Pembantaian Lutung Jawa Dilakukan Karena Dagingnya Dipercaya Bisa Tingkatkan Vitalitas

Dari situasi tendangan sudut, bola disodorkan kepada Suso yang mengirimkan umpan silang untuk disambut sundulan Ocampos melesak masuk ke gawang Wolves.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x