Robert Jamin para Pemainnya Tidak Akan Mengalami Kejenuhan

- 12 Agustus 2020, 15:11 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat meninjau Stadion GBLA Gedebage, Selasa 30 Juni 2020. (Ferdy S. Putra/Galamedia)** /

GALAMEDIA - Selama menjalani persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Pelatih Persib Robert Rene Albert memastikan jika skuatnya tidak akan mengalami kejenuhan sedikit pun.

Adapun salah satu alasan mengapa skuat Maung Bandung tidak akan mengalami kejenuhan, karena mereka sudah tidak sabar menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir pada awal bulan Oktober mendatang.

"Untuk latihan, tidak akan ada resiko pemain mengalami kejenuhan. Mereka terlihat begitu termotivasi menatap Oktober atau saat Kick-off liga. Tidak ada masalah dengan motivasi dalam enam pekan ke depan dari aspek latihan. Dan penting dalam latihan, setiap pemain menjaga standarnya untuk bersiap menghadapi liga," kata Robert, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Para Petani Geram dan Basmi Hama Tikus

Dikatakannya, persiapan kali ini juga tidak boleh disia-siakan pemain mengingat, banyak klub diluar negri yang tidak memiliki kesempatan seperti di Indonesia. Bahkan saat bertanding, liga luar dinilai seperti menjalani masa pramusim.

"Tidak ada lagi pramusim karena itu sudah dilakukan sebelumnya, jadi ini situasi yang sangat berbeda. Jika kalian lihat di sepakbola Eropa, ketika liga berjalan lagi, laga pertamanya kurang lebih seperti laga pramusim," katanya.

Untuk itu, latihan bersama yang sudah dilakukan sejak Senin lalu, diharapkan dapat mengembalikan ritme bermain timnya. "Itu waktu bagi pemain untuk mengembalikan ritme bertanding. Itu yang harus menjadi sebuah perhatian karena kami tidak punya banyak kesempatan menggelar uji coba," harapnya.

Baca Juga: Konflik Meruncing, Persib dan 36 PS Perlu Duduk Bersama

Selain itu, jika timnya tidak bisa memanfaatkan waktu persiapan yang ada, timnya akan kesulitan menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat di musim ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X