Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara Jakarta (KPMKU  Jakarta) Melakukan Kunjungan Studi Ke DPR

- 9 Mei 2023, 15:33 WIB
Foto bersama KPMKU Jakarta di depan Gedung DPR RI saat melakukan kunjungan studi DPR
Foto bersama KPMKU Jakarta di depan Gedung DPR RI saat melakukan kunjungan studi DPR /Humas Setjen DPR RI/

 

 

GALAMEDIANEWS - Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara Jakarta (KPMKU  Jakarta) melakukan kunjungan studi ke DPR RI di Senayan, Jakarta pada hari Senin, 8 Mei 2023. Kunjungan studi ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran politik dan demokrasi bagi anggota KPMKU  Jakarta. 

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia adalah rumah yang memproduksi undang-undang untuk dijalankan atau diimplementasikan demi keteraturan, ketertiban dan kemaslahatan masyarakat Indonesia secara umum.

KPMKU Jakarta diberikan informasi tentang peran dan fungsi DPR beserta alat kelengkapannya dalam forum diskusi. Dalam sambutannya, Perwakilan Humas dan Pengelolaan Museum DPR Setjen DPR RI menyampaikan apresiasi kepada KPMKU Jakarta yang sudah bersedia berkunjung dan bersilaturahmi di rumah wakil rakyat. 

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan adik-adik KPMKU Jakarta ke DPR, DPR RI adalah lembaga yang melahirkan undang-undang, dan kami berharap pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi dan semoga dapat menjadi sumber informasi mengenai keanggotaan, proses legislasi, dan produk demokrasi," ujarnya. 

Baca Juga: Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti UTBK 2023 di UGM, Berikut Waktu dan Tempat Pelaksanaannya

Sementara itu, Ketua Umum KPMKU Jakarta, Dedi Herdianto, mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Jenderal DPR RI yang telah menerima permohonan kegiatan kunjungan studi untuk mengenal dan memahami mekanisme Kerja DPR RI

"Atas nama pengurus dan seluruh anggota KPMKU Jakarta, kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah menerima permohonan kami untuk melakukan kunjungan studi ke DPR RI. Tidak semua orang berkesempatan mengunjungi tempat yang luar biasa ini"

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x