Bupati Pastikan Pelayanan Tetap Jalan, Tidak Ada Kantor Tutup di Subang

- 12 Agustus 2020, 15:53 WIB
Relawan dari PMI Kabupaten Subang sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan. /dally kardilan/

GALAMEDIA - Pelaksanaan tes swab kedua kali di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang terutama yang kontak erat dengan empat (4) aparatur sipil Negara (ASN) terkonfirmasi positif Covid-19 berjalan lancar. Sedikitnya 100 karyawan dan keluarga Bupati Subang mengikuti tes swab dipusatkan di Aula H.Oman Syahroni dan Rumdin Bupati Subang, Rabu 12 Agustus 2020.

Dinas Kesehatan dibantu dari Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pendataan dengan pengambilan foto copi KTP sekaligus diberi nomor antrian sekira 20 orang di rumah dinas dan 80 lebih di aula Ibu-ibu PKK.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan semua sample tercatat sesuai dengan nama atau kode setiap orang yang telah dites swab, “kata Kadis Kesehatan Kabupaten Subang, dr. H.Nunung Suhaeri didampingi jubir GTPP Covid-19, dr.Maxi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 130 Ribu, Epidemiolog: Jumlah Sebenarnya Bisa Dua Kali Lipatnya

Malahan jadwal keliling pengambilan sample tes swab terus dilakukan, seperti yang telah terjadwalkan pada waktu yang bersamaan di PT Charoen Pokphand sebanyak 59 orang, dan pusat pedagangan Plaza Pagaden 21 orang.

“Memang ada yang dijadwal ulang di bulan September,“ ungkap H.Nunung.

Bupati Subang, H.Ruhimat sendiri yang ditanya usai mengikuti tes swab menyatakan tidak kaget dan merasa kecolongan sewaktu ada hasil tes swab sebelumnya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Justru ini membuktikan kalau kita ingin terhindar dari virus Covid-19 sehingga lebih terditeksi dini, sehingga terus dilakukan secara massif, dan semoga semua hasilnya negatif,“ katanya.

Baca Juga: Ratu Mulai Khawatir, Keretakan Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry Ancam Monarki Inggris

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X