Cimahi Diterjang Hujan Es dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon dan Reklame Bertumbangan

- 12 Agustus 2020, 18:15 WIB
Warga mengevakuasi papan reklame yang ambruk akibat terjangan hujan deras dan angin kencang di Kota Cimahi, Rabu 12 Agustus 2020. (pikiran-rakyat.com/Ririn Nf)
Warga mengevakuasi papan reklame yang ambruk akibat terjangan hujan deras dan angin kencang di Kota Cimahi, Rabu 12 Agustus 2020. (pikiran-rakyat.com/Ririn Nf) /

GALAMEDIA - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Cimahi pada Rabu, 12 Agustus 2020 sore. Akibatnya, sejumlah pohon dan reklame bertumbangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil dialami warga. Titik pohon tumbang di antaranya di depan akses Tol Baros Jalan HMS. Mintaredja, Jalan Baros depan apartemen The Edge, Jalan Ciseupan, Jalan Mancong, Kp. Cibogo Leuwigajah.

Untuk titik pohon tumbang di Jalan Mancong menimpang kendaraan sepeda motor maupun mobil, di Kp. Cibogo pohon tumbang menimpa rumah.

Bilboard tumbang di depan RS Kasih Bunda Jalan Mahar Martanegara-Leuwigajah. Saat reklame itu tumbang, menimpa kendaraan mobil yang ada di area RS.

Baca Juga: Banjir Genangi Ruas Tol Purbaleunyi KM 130, Arus Lalu Lintas Macet

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi dibantu warga melakukan evakuasi dengan memotong rangka besi yang patah menggunakan las listrik.

Di sejumlah lokasi di Kota Cimahi, warga merasakan hujan es. Besaran es yang turun bulat kecil.

Saputra (30) mengatakan, reklame di depan RS Kasih Bunda tiba-tiba tumbang lalu menimpa mobil yang terparkir di bawahnya. Saat itu, kondisi angin sangat kencang dan hujan cukup deras.

"Saya lagi nunggu keluarga berobat, kebetulan diam di luar. Tiba-tiba reklamenya jatuh, memang karena angin kencang. Mungkin besinya sudah karatan jadi gampang patah. Menimpa mobil pengunjung," ujarnya ditulis wartawan PR, Ririn Nf.

Baca Juga: Ke Indramayu, Ridwan Kamil Pimpin Safari Kebinekaan Pertama di Jabar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x