Wabup Garut Cek Kesiapan Pelaksanaan KBM Tatap Muka di Wilayah Garut Selatan  

- 12 Agustus 2020, 19:05 WIB
 Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMP-SMA Nurul Iman, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Rabu 12 Agustus 2020.
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMP-SMA Nurul Iman, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Rabu 12 Agustus 2020. /Agus Somantri/

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tengah melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka ke sejumlah sekolah di Kabupaten Garut. Diantara sekolah yang dikunjungi yaitu SMP-SMA Nurul Iman dan Ponpes Darussalam di Kecamatan Caringin kawasan Garut Selatan.

Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman mengatakan tujuan monitoring guna memantau sejauh mana kesiapan sekolah menyelenggarakan belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 yang akan diberlakukan dipertengahan bulan Agustus untuk SMA, dan bulan September untuk SMP.

"Setiap sekolah diminta menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan fasilitas cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, memakai masker serta penerapan physical distancing," ujarnya, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Raih Paritrana Award 2019 dan Terbaik Versi BPJS Ketenagakerjaan

Helmi juga berharap, orang tua ikut andil dalam menyiapkan siswa agar benar-benar dapat melaksanakan protokol kesehatan, sehingga siswa dan guru terhindar dari penularan covid-19 tersebut.

"Karena syarat sekolah tatap muka, juga harus ada komitmen bersama dari orang tua, apakah anak-anak sudah siap untuk belajar di sekolah," ucapnya.

Menurut Helmi, terkait masalah pelaksanaan protokol kesehatan, sebenarnya merupakan hal yang tidak terlalu rumit untuk dilaksanakan. Hanya saja, mungkin karena baru dilakukan dan belum terbiasa.

“Protokol kesehatan itu bukan hal yang aneh. Seperti memakai masker dan mencuci tangan itu adalah salah satu bagian menjaga kesehatan kita,” katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x