Pertama Kali, FKOR UNS Gelar Lomba Virtual Running untuk Umum

- 12 Agustus 2020, 20:18 WIB
/evening standard/

GALAMEDIA - Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang tahun 2020 ini berusia dua tahun, dalam memeriahkan dies natalis sekaligus merayakan 75 tahun Hari Kemerdekaan RI, akan menggelar lomba lari virtual (Virtual Running), Minggu, 16 Agustus 2020.

Lomba lari virtual yang baru pertama kali tersebut, menurut Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta, sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat, mempersatukan seluruh elemen bangsa, dan membudayakan semangat olahraga di masyarakat.

"Kami memilih lari yang dilombakan secara virtual dalam memeriahkan dies natalis kedua FKOR, karena olahraga tersebut murah, mudah, bisa dilakukan semua orang di semua usia, dan dapat disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19," katanya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Jerinx Ogah Ditahan, Ajukan Penangguhan ke Polisi

Lomba Virtual Running tersebut, menurut Dr. Kunta, terbuka untuk semua kalangan, termasuk jajaran pimpinan UNS, sivitas akademika FKOR UNS, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

Bagi peserta yang akan ikut Virtual Running, disyaratkan untuk mendaftarkan diri secara daring melalui google form yang dibagikan FKOR UNS, dengan mengisi data diri secara lengkap, di antaranya usia, tinggi badan, berat badan, denyut nadi, dan scan kartu pelajar, kartu mahasiswa atau KTP.

“Ada data di google form yang harus diisi. Setelah peserta mengisi google form akan mendapatkan aplikasi JomRun yang akan digunakan untuk lomba. Peserta tinggal lari sambil menghidupkan JomRun dan hasil data diri akan muncul, apakah sudah berlari mencapai 2,4 kilometer dan waktunya berapa,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Kencang Terbangkan Atap Sejumlah Rumah Warga dan Tumbangkan Reklame Serta Pohon, Macet Pula

Saat peserta mengikuti lari secara virtual, sambung Dekan FKOR itu, pihaknya akan mendata dan memantau jarak tempuh setiap peserta melalui aplikasi JomRun. Dr. Sapta berharap, peserta Virtual Running tetap menjunjung tinggi sportivitas dan tidak ada peserta yang mengelabuhi panitia, seperti dengan berlari di jalanan menurun agar catatan waktunya lebih baik.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x