Ketika Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar, Ridwan Kamil Malah Minta Ini ke Kang Dedi

- 12 Mei 2023, 06:33 WIB
Kolase foto Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil.
Kolase foto Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil. /Diolah dari Google/


GALAMEDIA NEWS - Politisi Golkar Dedi Mulyadi menyatakan mundur dari Partai Golkar terhitung sejak diajukannya surat pengunduran diri yang dilayangkan pada Rabu 10 Mei 2023 kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Mundurnya Dedi Mulyadi dari Golkar membuat heboh dunia maya, hingga beberapa partai mengakui siap untuk memberikan tempat terhadap tokoh Sunda yang juga sebagai mantan bupati Purwakarta dua periode tersebut.

Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Ridwan Kamil alias Emil memberikan respon soal mundurnya Dedi Mulyadi dari anggota partai.

Baca Juga: INFO GEMPA : Hari Ini Terjadi Gempa di Cilacap Jawa Tengah 4.5 M, BMKG Minta Warga Waspada

Ridwan Kamil menyebut, keputusan mundur dari partai meruapakan hak dari anggota. Sehingga, semua keputusan ini harus dihormati oleh masyarakat secara luas.

"Saya kira berita ada tokoh berpindah partai harus dihormati karena pilihan politik itu adalah hak individu, beliau sedang melakukan eksercise (latihan) hak nya jadi kita menghormati saja," ujar Emil kepada wartawan kemarin.

Emil pun menyampaikan beberapa pesan untuk Dedi Mulyadi, salah satunya harus tetap mencintai Indonesia dan jika tetap di jalur politik bisa tetap sukses.

 Baca Juga: Ingin Jadi Cosplayer? Inilah Beberapa Hal yang Perlu Kamu Persiapkan

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x